Pemkab Nganjuk Menggelar Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-XVIII Tahun 2024

KabarNganjuk.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk menggelar Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-XXVIII tahun 2024, Otonomi Daerah berkelanjutan menuju ekonomi hijau dan lingkungan yang sehat, Kamis (25/4/2024).

Acara di gelar di halaman Pendopo KRT Sosro Koesoemo tersebut dihadiri oleh Eko Sutrisno Staf ahli bupati bidang pemerintahan Hukum dan Politik Kabupaten Nganjuk, Kapten Cba Sugiarto,Pasipers Dim 0810 Nganjuk, Kompol Drs.Mas Harley Sutrisno, Kapolsek Nganjuk Kota mewakili Kapolres Nganjuk, Apriadi Miradian Kasi intel jakasaan Negeri Nganjuk, Jajaran OPD Kabupaten Nganjuk, dan Tamu Undangan.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Staf Ahli Bupati, Eko Sutrisno menyampaikan tema Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-XXVIII tahun 2024 ini dipilih untuk memperkokoh Tanggung Jawab dan Kesadaran dari seluruh jajaran anggota pemerintah daerah atas amanah dan tugasnya untuk membangun berkelanjutan dalam pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup di Kabupaten Nganjuk.

“Kebijakan Etonomi Daerah selama ini lebih dari seperempat abat merupakan komitmen yang tepat bagi kita semua, untuk memaknai kembali arti dari filosofi dan tujuan Etonomi Daerah,” ucapnya

Etonomi Daerah merupakan hak kewenangan dan kewajiban Daerah untuk mengatur dan mengurus sendiri urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat setempat dalam sistem Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sebagaimana amanat yang diatur dalam Undang-Undang No.23 Tahun 2014 Tentang pemerintah daerah dengan filosofi daerah yang dilandaskan pada prinsip-prinsip yang tertuang dalam pasal-18 UUD 1945.

“Pemerintah Kabupaten Nganjuk yang amanah dari Otonomi Daerah melaksanakan dengan baik, mohon dukungan dari seluruh masyarakat dan mari bersama-sama kita kembangkan Kabupaten Nganjuk sebaik-baiknya dan semaju-majunya,” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *