Pemkab Nganjuk Gelar Workshop Implementasi Pengasuhan Anak di Era Digital Untuk Memperingati Hari Kartini ke-145

KabarNganjuk.com – Tanggal 21 April menjadi salah satu hari yang istimewa bagi kaum perempuan. Pada setiap tanggal tersebut, seluruh perempuan di Indonesia memperingati Hari Kartini.

Pemkab Nganjuk menggelar acara workshop peringatan Hari Kartini ke-145 di Pendopo KRT. Sosrokoesomo Kabupaten Nganjuk, pada Rabu (24/04/2024).

Bacaan Lainnya

Acara workshop peringatan Hari Kartini ke-145 ini dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk, Nur Solekan, Istri Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk, Iit Herlyana, Anggota DPRD Perempuan Kabupaten Nganjuk, Istri Forkopimda Kabupaten Nganjuk, Staff Ahli Bupati Nganjuk dan Jajarannya, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Nganjuk, dan Dharma Wanita Persatuan Nganjuk.

Selanjutnya, di awal acara tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk, Nur Solekan dan istrinya Iit Herlyana secara langsung menyerahkan santunan kepada anak-anak berkebutuhan khusus serta kursi roda untuk lansia.

Iit Herlyana, Istri Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk, bertugas untuk membacakan sejarah singkat perjuangan Kartini yang menginspirasi perjuangan kesetaraan perempuan di bidang pendidikan. Sebagai kejutan manis, Iit Herlyana mendapat rangkaian bunga dari suaminya, Nur Solekan, setelah membacakan sejarah Kartini.

Ketua Panitia, Lilik Supriati dalam Sambutannya mengatakan, “Acara workshop ini bertujuan untuk Meningkatkan peran perempuan dalam berbagai aspek kehidupan, berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara serta mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan guna tercapainya tujuan pembangunan nasional,” Ungkapnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Nur Solekan, Sekda Kabupaten Nganjuk, mengucapkan terima kasih kepada seluruh ibu yang selama ini sudah berjuang untuk membangun keluarganya menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, dan warohmah.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh ibu yang hadir dalam kesempatan hari ini, yang telah berjuang mati-matian untuk membangun keluarganya menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, dan warohmah. Kehadiran ibu dalam rumah tangga sangat penting, karena hampir 99% akhlak anak-anak kita dipengaruhi oleh didikan Ibu,” Jelasnya.

Setelah sambutan dari Nur Solekan, Sekda Ngajuk, acara dilanjutkan dengan Workshop tentang implementasi pengasuhan anak di era digital dengan semangat Kartini untuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender, dengan dipandu oleh moderator Nikmatul Hidayati dan dihadiri oleh narasumber Lilik Hamidah dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel.

Lilik Hamidah, sebagai pemateri, menekankan bahwa dalam era digital saat ini, penting bagi orang tua untuk melakukan seleksi yang bijak terhadap konten yang layak dikonsumsi, dibaca, dan diakses oleh anak-anak, demi mendukung perkembangan mereka dengan baik.

(Sov)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *