Inovasi Bengkel Berjalan Satlantas, Untuk Siaga Pengguna Jalan Arus Mudik

KabarNganjuk.com – Pantauan arus mudik H-1 Lebaran pada jalur arteri, simpang empat Mangundikaran, Kecamatan Kota Nganjuk, Jawa Timur, terpantau ramai lancar. Meski ada peningkatan, namun tidak ada kemacetan yang signifikan.

Satlantas Polres Nganjuk juga telah mengalihkan arus kendaraan dari simpang empat Begadung yang akan menuju kota. Kendaraan roda empat dialihkan ke arah barat menuju terminal.

Sementara itu, untuk memberikan pelayanan kepada pemudik, Satlantas juga melakukan inovasi baru, yaitu pelayanan bengkel keliling. Satu mobil patroli diubah menjadi bengkel keliling, sehingga saat patroli menemui kendaraan mogok, petugas akan membantu memperbaiki kendaraan yang mogok.

Seperti yang dialami oleh Yudi, pemudik asal Nganjuk, ia akan mudik ke Purwokerto. Saat ban kendaraannya kempes di jalan, kebetulan ada patroli Satlantas, sehingga ia mendapat pertolongan dari anggota Satlantas yang sedang berpatroli.

“ban saya gembos, diabntu dikompakan oleh Pak Polisi, terima kasih sekali saya,” ujar Yudi

Achmad Rochan, Kasatlantas Polres Nganjuk, ditemui di Pos Pelayanan Pujahito, menjelaskan bahwa untuk membantu kelancaran pemudik, ia telah mengubah mobil patroli menjadi bengkel keliling.

“jadi di simpang empat Mangundikaran ini, pertemuan arus keluarnya dari exit tol, jadi kalua memang terjadi kepadatan, ini untuk simpang empat Begadung kami berlakukan pengalihan arus,” ujarnya

Lebih lanjut “jadi yang keluar exit tol, yang menuju kota, nanti kami arahkan lurus mellay bypass tembus terminal,” ungkapnya

Lebih jauh lagi “Sedangkan untuk simpang empat Mangundikaran ini, selain kita siagakan di pos pelayanan ini, baik dari personal, cek Kesehatan, kami juga ada inovasi mobil dinas kami, kami buat menjadi mobil bengkel berjalan,” pungkasnya

Apabila masyarakat membutuhkan bantuan bengkel, dapat menghubungi call center dan juga nomor WhatsApp WLK (Wayahe Lapor Kapolres)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *