Ratusan Warga Yang Tergabung Dalam Barongan (Barisan Orang Ngajuk) Membagikan Takjil Bagi Pengguna Jalan

Gondang, KabarNganjuk.com- Keluarga Besar Barisan Orang Nganjuk ( Barongan ), di Bulan Suci Ramadan telah melakukan kegiatan bakti sosial dan giat berbagi ratusan takjil untuk warga sekitar dan pengendara yang melintas di Jalan Raya Gondang – Lengkong yang telah melaksanan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadan ( 31/3/2024).

Yeng sebelumnya pada pagi sekira pukul 08. 00 Wib, Keluarga Besar Barisan Orang Nganjuk ( Barongan) di ketuai Budi Santoso atau sering disapa Bogang, telah melakukan bakti sosial ( kerja bakti ) membersihkan saluran air yang ada di depan bakal pabrik milik PT Kasura, yang pasalnya, saluran air tersebut sering banjir bila musim penghujan.

Bacaan Lainnya

Dan kegiatan yang berkelanjutan di hari itu, Keluarga Besar Barisan Orang Nganjuk ( Barongan ) sekira pukul 16. 30 Wib telah melakukan kegiatan berbagi ratusan takjil bagi penguna jalan yang melintas di depan pabrik milik PT SAI.

Ditemui usai acara berbagi takjil, Budi Santoso ( Bogang ) mengatakan, bahwa kegiatan pada hari ini dari Barongan, diawali tadi pagi, ” kita melakukan kegiatan untuk masyarakat, yaitu membersihkan saluran air yang ada di depan bakal pabrik PT Kasura, biar bilamana terjadi hujan tidak masuk atau tidak banjir ” ujarnya.

Lebih lanjut disampikan Ketua Barongan, bahwa pada hari ini Keluarga Besar Barongan dilanjutkan dengan mengadakan giat upaya – upaya yang positif dengan berbagi takjil sebanyak kurang lebih 300 paket takjil, yang bertempat di depan pabrik ” jelasnya.

” Manfaat yang kita dapat dari kegiatan ini tentunya dari rekan – rekan, peduli untuk kegiatan – kegiatan positif seperti ini, dan mudah – mudahan kedepannya Barongan akan lebih baik ” harap Bogang sapaan Ketua Barongan.

Lebih lanjut di jelaskan Budi Santoso ( Bogang ) bahwa Barongan ini adalah perkumpulan yang sudah berbadan hukum, ” jadi untuk kegiatan ini, untuk dana kita dapat dari rekan – rekan Barongan, partisipasi semua rekan – rekan yang menginisiasi kegiatan ini, dan tak hanya ini, mudah – mudahan dalam waktu dekat Barongan bisa melakukan kegiatan yang positif bagi masyarakat ” pungkasnya.

( gik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *