Pemerintah Desa Puhkerep Membangun Rabat Jalan, Jalan paving & Jalan Usaha Tani

KabarNganjuk.com – Pelayanan prima untuk peningkatan kesejahteraan warga, itulah yang nampak pada aktifitas kegiatan Pemerintah Desa (Pemdes) Puhkerep, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Hal itu terbukti, adanya pemerataan pembangunan di masing-masing dusun, seperti yang terpantau oleh KabarNganjuk, Pemdes Puhkerep telah melakukan pembangunan proyek rabat jalan beton, jalan usaha tani yang menggunakan paving block serta pembangunan jalan paving gang Musholla Suhadi dari sumber DD Tahun anggaran 2024 ini telah dilaksanakan

Bacaan Lainnya

Pembangunan jalan usaha tani yang berada di Dusun Puhkerep dengan volume 1,5 x 90 meter dengan anggaran Rp. 25.000.000,- (Dua Puluh Lima Juta Rupiah). Dengan harapan dapat berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat sekitar yang memiliki akses persawahan dengan luas sawah mencapai 50 hektar di kawasan tersebut.

Adapun pembangun jalan paving Dusun Puhkerep RT.03 RW.01 Gang Musholla dengan volume 2,5 x 135 meter menelan anggaran Rp. 54.341.000,- (Lima Puluh Empat Juta Tiga Ratus Empat Puluh Satu Ribu Rupiah).

Sedangkan pembangunan rabat jalan beton di Dusun Puhkerep RT 002/RW 001 volumennya 2 x 200 M dengan anggaran Rp.75.000.000,- (Tujuh Puluh Lima Juta Rupiah) yang diperoleh dari DD Tahun Anggaran 2024.

Menurut keterangan Wakid Harun, Pelakasana Kegiatan (PK) jalan tersebut dibangun dengan tujuan untuk mempermudah akses masyarakat yang akan menggunakan untuk kegiatan.

Pelaksana Kegiatan (PK) Desa Puhkerep, Wakid Harun, mengatakan, “Harapan ke depannya semoga dapat mempermudah akses warga menuju musholla dan menuju Desa Campur,” ujarnya.

Tak hanya jalan menuju musholla dan jalan usaha tani, jalan menuju makam pun juga menjadi perhatian pemdes, jalan menuju makam tersebut dibangun dengan dirabat beton. Rabat jalan menuju makam Desa Puhkerep dibangun pada awal Bulan Februari 2024, dengan lebar jalan 2 meter dan panjangnya 200 meter.

Wakid Harun, Pelaksana Kegiatan (PK) Desa Puhkerep, mengatakan, “Keadaan jalan sebelum dipaving sebenarnya sudah dipaving namun sudah rusak, harapan kedepannya jika jalan rusak dibenahi, diamankan, dan diusahakan sebaik mungkin untuk usaha tani dan ke makam,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Puhkerep, Sumarno, mengatakan, “Dana tahun 2024 digunakan untuk proyek paving ke musholla Suhadi, rabat jalan menuju makam, dan paving blok untuk usaha tani.

Pembangunan ini dilakukan karena kondisi jalan sebelumnya sudah rusak,” ungkapnya.

Sumarno berharap agar Desa Puhkerep dapat terus berkembang dan menjadi lebih baik di masa mendatang.

(tim)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *