Bandar Udara Internasional Dhoho Kediri Siap Beroperasi, Dishub Mendorong Pelaku Usaha Jasa Angkutan untuk Mengurus Izin Trayek

Nganjuk, KabarNganjuk.com – Seiring beroperasinya Bandar Udara Internasional Dhoho Kediri, Pemkab Nganjuk melalui Dishub (Dinas Perhubungan) Bi9dang Angkutan Umum, turut melihat peluang baik dari hasil proyek tersebut.

Disampaikan Kepala Dishub Nganjuk, Tri Wahju Kuntjoro, melalui Kepala Bidang Angkutan dan Transportasi, Makrus, mendekati beroperasinya Bandara Dhoho Kediri, akan ada trayek khusus dari Terminal Anjuk Ladang menuju Bandara Dhoho Kediri.

“Untuk rute Terminal Anjuk Ladang menuju Bandara Internasional Dhoho Kediri, sesuai izin trayek dari Dishub Provinsi, ada dua armada yang nanti akan melayani trayek dari Terminal Anjuk Ladang Tipe B. Yakni dari PO Harapan Jaya Prima dan PO Kawan Kita. Masing masing jasa angkutan akan menyediakan dua armada, non ekonomi,” urai Makrus, pada PING, Selasa (9/1/2024).

Dengan beroperasinya Bandara tersebut, ungkap Makrus, ini akan menambah peluang bagi jasa angkutan lokal Nganjuk. Makrus berharap peluang ini juga dapat segera dimanfaatkan oleh para pemilik jasa angkutan di Kota Angin. Mampu bersaing dan mengambil peluang positif ini. Mereka dapat segera mendaftarkan izin trayek ke Dishub Provinsi untuk mengisi rute tersebut (dari Nganjuk ke Bandara Dhoho Kediri).

“Kalau sudah antar kabupaten, itu menjadi kewenangan provinsi yang mengeluarkan izin trayek itu,” jelasnya sembari menyebut Dishub Nganjuk hanya memiliki kewenangan memberika izin trayek antar Kecamatan dalam Kabupaten.

Untuk itu, tandas Makrus, pihaknya akan siap membantu dan mengawal proses pengurusan izin bagi jasa angkutan umum MPU lokal Nganjuk.

“Kami akan mendorong dan memberikan dukungan secara teknis untuk membantu memperlancar pengurusan trayek tersebut,” tandasnya.

(Sumber: PING Nganjuk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *