Nganjuk Punya Gedung Perpustakaan Senilai 7 Miliar

proses pemotongan pita peresmian gedung perpustakaan

KabarNganjuk.com – Kabupaten Nganjuk sekarang memiliki perpustakaan daerah yeng berdiri di sebuah lahan yang dikelilingi persawahan. Yang berada di Jalan Mastrip 2 nomor 30, Kelurahan Ganungkidul, Kecamatan/Kabupaten Nganjuk.

Perpustakaan senilai Rp 7 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik regular tahun anggaran 2022 itu, diresmikan kemarin, Kamis (7/12/2023).

Bacaan Lainnya

Oleh Pj. Sekda Kabupaten Nganjuk, Nur Solekan mewakili Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna. Didampingi Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Nganjuk, Dyah Puspita Rini.

Kemudian prosesi pengguntingan pita, dilakukan oleh Pustakawan Ahli Utama Perpustakaan Nasional RI, Sri Sumekar.

Nur Solekan mengatakan, bahwa pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan ini bersumber DAK fisik regular tahun anggaran 2022.

“Pemkab Nganjuk menerima bantuan langsung dari pemerintah pusat sebesar Rp 7 miliar lebih untuk pembangunan Gedung Layanan Persputakaan Daerah. Dan Alhamdulilah, hari ini gedung ini baru saja kita resmikan,” terangnya.

Lanjutnya, Pemkab Nganjuk bersama DPRD Kabupaten Nganjuk bertekad akan melengkapi sarana prasana Gedung Layanan Perpustakaan Daerah ini. Beberapa hal seperti, perpus digital, IT, fasilitsa difabel, lift, AC dan pelengkap fasilitas lain. (Salsha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *