PJ Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, Membuka Grand Final Duta Lingkungan Hidup 2023

KabarNganjuk.com-Dinas Lingkungan Hidup (LH) menggelar Grand Final Duta Lingkungan Hidup 2023 yang dibuka langsung oleh Pj Bupati Nganjuk di Pendopo KRT Sosrokoesoemo pada Minggu (26/11/2023).

PJ. Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna

Kegiatan itu digelar dengan maksud untuk mewujudkan Nganjuk BISA (Bersih Indah Sehat dan Asri, serta menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan agar tetap sehat dan lestari. Perhelatan yang positif ini diikuti oleh 20 peserta yang terdiri dari 10 laki dan 10 perempuan.

Bacaan Lainnya

Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna mengapresiasi kegiatan tersebut dan berterima kasih atas terselenggaranya Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Tahun 2023. “Kita tahu betul bahwa Lingkungan sangat mensupport kondisi, perkembangan, bahkan mendukung pembangunan masyarakat kita.

Maka, kita berharap seluruh peserta lomba baik yang menjadi juara ataupun tidak, semuanya bisa menjadi agent if change atau memiliki peran untuk membangun perubahan dan pandangan masyarakat sekitar untuk mengelola lingkungan hidup dengan lebih baik,” tegasnya. Ada tujuh variabel fungsi lingkungan hidup yang harus dilaksanakan oleh seluruh masyarakat bukan hanya Dinas Lingkungan Hidup dan peserta lomba saja. Tujuh Fungsi tersebut yaitu Kebijaksanaan Penataan, Pemanfaatan, Pengembangan, Pemeliharaan, Pemulihan, Pengawasan, dan Pengendalian Lingkungan Hidup.

Selain hal diatas PJ Bupati Nganjuk, juga mengingatkan bahwa saat ini sudah memasuki industri 4.0 di mana penggunaan digitalisasi sudah sangat masif di masyarakat. Hal ini dimaksudkan seluruh peserta diharapkan nantinya bisa memanfaatkan betul teknologi dan jaringan yang ada saat ini untuk menjadi sarana sosialisasi, literasi, dan pembelajaran kepada masyarakat sekitar tentang lingkungan hidup.

Semoga dengan adanya event ini bisa terus berlangsung dan bermanfaat bagi masyarakat dan Kota Angin pada khususnya.

Sementara itu Subani, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nganjuk menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan motivasi masyarakat tentang lingkungan hidup. Selain itu diharapkan anak-anak kita nanti (Duta Lingkungan Hidup) bisa menjadi motivator dan inovator di desa masing-masing.

Sebagai juri pada kegiatan tersebut Endah Sri Murtini, S.H anggota komisi III DPRD Kabupaten Nganjuk, Dra Iit Herliyana, Ketua Dharmawanita Kabupaten Nganjuk, Titin Ratnaningsih, SDT, MPH, dari STIKES Satria Bhakti Husada Kabupaten Nganjuk. (Naskah dan foto disadur dari Pusat Informasi Nganjuk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *