Petani Tembakau Nganjuk, Dapatkan Bantuan Hibah DBHCHT

KabarNganjuk.com-Para petani tembakau mendapat bantuan hibah dari bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) tahun 2023 yang disalurkan melalui Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk.

Kepala Dinas Pertanian Nganjuk Muslim Harsoyo mengatakan dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu para petani untuk menghemat biaya operasional sehingga petani akan memperoleh keuntungan semaksimal mungkin.

Sementara itu Nur Sholekan , Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nganjuk menjelaskan bantuan hibah DBHCHT tersebut memang khusus diperuntukkan untuk petani tembakau yang ada di Kabupaten Nganjuk.

Adapun bantuan yang dihibahkan berupa 4 unit traktor, pengeboran sumur dalam, bantuan jalan usaha tani dan 13 unit sepeda motor Viar roda tiga. “Para petani yang mendapatkan dana hibah berada di Kecamatan Gondang, Sawahan, Lengkong, dan Ngluyu,” kata Nur Sholekan pada Minggu, 26/11/2023.

“Pada tahun 2023 ini ada sekitar 3 miliar rupiah bantuan dari DBHCHT yang diperoleh oleh Pemkab Nganjuk. Ini semua kami lakukan untuk membantu komoditas unggulan hasil pertanian yang ada di Kabupaten Nganjuk, agar tercukupi kebutuhan peralatannya. Harapannya para petani bisa berkembang,” pungkasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *