Peringati Hari Santri Nasional 2023: Ini Pesan Kapolres Nganjuk

KabarNganjuk –  Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., bersama unsur Forkopimda dan Kementrian Agama Kabupaten Nganjuk menghadiri upacara peringatan Hari Santri Nasional 2023 (HSN) yang dilaksanakan di Alun-alun Kabupaten Nganjuk, Minggu (22/10/2023).

Upacara HSN 2023 diikuti oleh ratusan pelajar dan para santri dari beberapa pondok pesantren di wilayah Kabupaten Nganjuk. Bertindak sebagai inspektur Pj. Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna, S.STP., M.Si., dengan mengangkat tema “Jihad Santri Jayakan Negeri”.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati mengapresiasi peran santri dalam memajukan bangsa dan negara. Ia menekankan pentingnya semangat jihad santri dalam membentuk karakter yang kuat, berintegritas, dan cinta tanah air.

Ditemui setelah upacara peringatan Hari Santri Nasional 2023, AKBP Muhammad mengatakan pentingnya pendidikan dan pengembangan diri bagi para santri yang merupakan tulang punggung bangsa yang akan meneruskan perjuangan para pendahulu. Oleh karena itu, pendidikan dan pembinaan karakter santri harus terus ditingkatkan.

“Jihad tidak harus mengangkat senjata dan berperang, tetapi santri juga harus berkontribusi dalam berbagai bidang, seperti ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan budaya. Kita semua harus mendukung mereka agar bisa berkembang dan berkontribusi maksimal bagi kemajuan bangsa,” tambah AKBP Muhammad.

Beliau menambahkan, kita harus mendukung mereka agar bisa berkembang dan berkontribusi maksimal bagi kemajuan bangsa. Santri harus menjadi agen perubahan yang positif dalam masyarakat dan berperan aktif dalam menciptakan masa depan yang lebih baik.

AKBP Muhammad berharap Upacara peringatan Hari Santri Nasional 2023 ini menjadi momentum penting untuk menguatkan semangat dan tekad para santri dalam berjuang untuk kemajuan bangsa dan negara.

Dengan pembinaan yang baik dan dukungan penuh dari masyarakat serta pemerintah, generasi santri diharapkan mampu melahirkan inovasi dan prestasi yang dapat membawa Indonesia menuju masa depan yang gemilang. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *