Pengisian Perangkat Desa di Desa Sumberurip Kecamatan Berbek Kabupaten Nganjuk Menyisakan Masalah

KabarNganjuk.com-Pengisian  Perangkat Desa di Desa Sumberurip Kecamatan Berbak Kabupaten Nganjuk, yang rencananya Jum’at 20 Oktober 2023 akan dilakukan pelantikan perangkat desa, namun di beberapa sudut desa telah terpasang beberapa bener dengan tulisan ‘Terima Kasih Kepada Camat Mardi Sah, Lurah Asunun dan Panitia Berjubah Atas Terselenggaranya Pengisian Perangkat Desa dengan Sistem Jual Beli Dengan Jabatan Carik, Kasun, Jogotirto, Bayan,  Modin dan Semoga Solat dan Amal Ibadahmu bisa Diterima oleh Allah dan Ditempatkan di Neraka JahanamNya.

Bermula ada dugaan kejanggalan saat ujian yang berlangsung di Unita Tulung Agung, panitia melarang seluruh peserta menekan tombol tanda selesai, sehingga tidak terlihat/muncul nilai yang telah dikerjakan masing masing peserta calon perangkat desa.

Kemudian panitia mengintruksikan kepada semua peserta untuk meninggalkan lokasi ujian, dan beberapa saat kemudian panitia  tiba-tiba mengumumkan hasil ujian, siapa siapa yang lolos dalam ujian. Hal itu dinilai janggal oleh salah seorang warga yang belum mau disebut namanya, namun saat kejadian tersebut dia sedang berada di lokasi.

Adapun daftar yang lolos sebagai perangkat Desa, namun banyak kejanggalan adalah sebagai berikut ” Lilik tes wawancara tidak bisa menjawab tetapi tetep lolos menjadi Sekdes, Toha tes komputer tidak lulus tapi jadi Jogotirto, Yusuf tes komputer Exel digarap manual tetep lolos Modin.” Kata salah satu warga yang belum mau disebut namanya.

(SNK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *