Kapolres Nganjuk Pimpin Gelar Pasukan Operasi Mantab Brata 2023-2024

KabarNganjuk.com, 17 Oktober 2023 – Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., memimpin Apel Gelar pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024, di lapangan Gor Bung Karno Kelurahan Begadung, Nganjuk, diikuti oleh TNI – Polri, Satpol PP, BPBD, Damkar, Linmas, Senkom, Dinas Kesehatan dan Parpol peserta Pemilu 2024 Kabupaten Nganjuk.

Acara tersebut juga dihadiri oleh unsur Forkopimda ( Pj. Bupati diwakili staf ahli Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk, Dandim 0810 Nganjuk, Kepala Kejaksaan Negeri Nganjuk, Ketua Pengadilan Negeri Nganjuk dan Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk), Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kabupaten Nganjuk serta para Ketua Parpol di Kabupaten Nganjuk.

Bacaan Lainnya

Dalam amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. yang dibacakan Kapolres mengatakan, apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarpras Operasi Mantap Brata 2023-2024, sehingga pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Penandatanganan deklarasi damai oleh partai politik (parpol) peserta pemilu 2024 juga dilakukan yang bertujuan untuk menciptakan iklim politik yang stabil dan damai selama proses pemilihan umum.

Ditemui setelah apel, Kapolres berpesan kepada anggotanya dan semua stake holder yang terlibat untuk tetap Waspada dan Jangan Under Estimate terhadap situasi yang terlihat tenang selama menghadapi Pemilu serentak 2024.

Kapolres Nganjuk berujar, keberhasilan Operasi Mantap Brata 2023-2024 bergantung pada kerja keras, dan kewaspadaan kita semua dalam mengantisipasi segala gangguan.

Selain itu Kapolres juga mengingatkan rentang waktu yang panjang selama pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2023-2024 selama 222 hari sejak 19 Oktober 2023 sampai dengan 20 Oktober 2024 perlu disikapi dengan kesadaran tinggi akan tanggung jawab dan dedikasi terhadap tugas yang diemban.

Tak lupa Kapolres mengajak untuk meningkatkan sinergi antar lembaga dan instansi guna menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pelaksanaan Pemilu serentak mendatang.

 

“Dengan kerjasama dan kesatuan tekad, kita akan mampu menjaga keamanan dan ketertiban sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan nyaman dan aman,” pungkas AKBP Muhammad. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *