Ini Tanggapan Kang Marhaen Pada Rapat Rancangan Peraturan Daerah APBD Di DPRD Nganjuk

Nganjuk, KabarNganjuk.Com – Rapat Paripurna DPRD Nganjuk tentang pandangan umum fraksi – fraksi DPRD Kabupaten Nganjuk terkait tanggapan Bupati tentang rancangan peraturan daerah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Nganjuk tahun anggaran 2023 telah digelar di ruang Rapat Paripurna DPRD Nganjuk, Selasa (04/07/2023)

Dihadiri Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua 2 DPRD Nganjuk, Jianto, dan ketua DPRD Tatit Heru Tjahjono, Serta jajaran Forkompimda,OPD dan anggota dewan yang hadir dalam acara tersebut.

Sebelumnya fraksi – fraksi dari beberapa partai politik DPRD Kabupaten Nganjuk telah menyerahkan laporan serta pandangannya terhadap LKPJ Bupati Nganjuk pada senin 03 Juli 2023. Selajuntnya, Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menanggapi laporan tersebut.

Dalam sambutannyakang Marhaen menjelaskan bahwa tanggapan dari fraksi-fraksi terhadap LKPJ sudah ia tindak lanjuti. Ia mengucapkan terima kasih kepada DPRD Kabupaten Nganjuk yang telah mendukung serta mensupport pemerintah kabupaten Nganjuk. Dari beberpa pandangan umum tersebut mulai dari fraksi PDI Perjuangan terkait pertumbuhan ekonomi dari tahun ke tahun sudah ada peningkatan. Dari fraksi kebangkitan bangsa yang memberi saran alokasi peningkatan belanja modal guna peningkatan PAD serta pengelolaan belanja daerah. Tanggapan untuk fraksi hanura terkait peningkatan pendapatan daerah oleh investor sudah diperlakukan dan berkomitmen peningkatan PAD, begitu pun dengan gerinda menyampaikan peningkatan formasi P3K baik guru, nakes dan tenaga teknis ia menyebukan sudah menandatangani 820 orang yang lolos P3K. Intinya tanggapan ini adalah mengapresiasi kinerja dari berbagai sektor, baik ekonomi, kesehatan, infrastruktur serta memberikan masukan dan saran untuk peningkatan pembangunan berkelanjutan untuk kabupaten Nganjuk.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *