Ini Penjelasan Hasil Gelar Rapat Paripurna DPRD Tentang LKPJ APBD Dan Perubahan Wakil Ketua Komisi 3

Nganjuk, KabarNganjuk.Com – Bertempat di gedung DPRD Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nganjuk, Selasa 27 juni 2023. Menggelar rapat paripurna diruang rapat paripurna DPRD Nganjuk, Agenda rapat paripurna kali ini yakni penyampaian rancangan peraturan daerah kabupaten nganjuk tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan nota keuangan anggaran tahun 2022. Serta pengesahan rancangan keputusan dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten nganjuk tentang perubahan kesembilan atas keputusan dewan perwakilan rakyat daerah nomor 22 tahun 2019 tentang penetapan susunan keanggotaan komisi-komisi dewan perwakilan rakyat daerah.

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh ketua DPRD nganjuk Tatit Heru Tjahjono dan dihadiri sekretaris daerah nganjuk Nur sholekan yang dalam hal ini mewakili bupati nganjuk marhaen djumadi yang sedang berhalangan hadir serta seluruh anggota DPRD Nganjuk, OPD dan forkopimda kabupaten Nganjuk.

Dalam rapat paripurna ini, DPRD Kabupaten Nganjuk melakukan perubahan susunan anggota komisi yakni pada komisi 3 DPRD Nganjuk yang membidangi perekonomian dan keuangan. Endah Srimurtini dari fraksi demokrasi indonesia kini menajadi wakil ketua komisi 3 DPRD Nganjuk di ketahui sebelumnya wakil ketua komisi 3 dulu dijabat oleh Fauzi Irwana dan kini dipindah ke komisi 4 dprd nganjuk yang membidangi bidang kesejahteraan rakyat.

Tatit Heru Tjahjono ketua DPRD menjelaskan bahwa  Pemindahan komisi ini sudah disetujui oleh seluruh anggota DPRD nganjuk secara aklamasi. Ia menambahkan untuk pembahasan LKPJ 2022 nanti akan dibentuk pansus karena secara teknis pembahasan akan di pansus.

Nur sholekan sekretaris daerah kabupaten Nganjuk menjelaskan bahwa pemerintah kabupaten nganjuk mendapatkan predikat penghargaan dari Presiden republik indonesia yakni wajar tanpa pengecualian dan LKPJ yang diserahkan kepada DPRD akan dikaji oleh DPRD kabupaten Nganjuk untuk jadi peraturan daerah kabupaten nganjuk.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *