Birukan KPU Nganjuk, Demokrat Setor Data Bacaleg 2024 di Hari Terakhir Pendaftaran

Nganjuk, KabarNganjuk.Com – Partai Demokrat menyerahkan berkas bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU kabupaten Nganjuk di hari terakhir pendaftaran, Minggu (14/05/2023). Pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KPU dibuka sejak 1-14 Mei 2023.

Kobaran semangat terlihat ketika anggota meneriakkan “Demokrat, Jaya!” Yang diserukan sebanyak tiga kali dan diakhiri selogan “2024, Menang!”

Rombongan terlihat kompak mengenakan seragam biru kebanggaan partai, seraya membawa tumpeng sebagai bentuk rasa syukur sekaligus panjatan doa supaya pelaksanaan pemilu berjalan lancar dan sesuai harapan.

Dewan pimpinan cabang (DPC) Endah Sri Murtini,S.H saat konferensi pers mengatakan 5 dapil terisi penuh dan untuk kuota perempuan juga terisi hampir 50%.

“Allhamdulillah, hari ini kami mendaftarkan 50 Bacaleg dengan keterwakilan perempuan 30% sudah terpenuhi. Bahkan di dapil 3 keterwakilan perempuan hampir 50%.”

Ia mengkonfirmasi, Bacaleg dari Partai Demokrat tidak ada dari kalangan kepala desa. Namun dari kalangan millenial dan juga purna ASN.

“Untuk calon bacaleg sendiri tidak hanya dari pihak kader, internal maupun eksternal kita sangat terbuka, bahkan ada juga yang dari kaum milenial serta purna ASN.” Terang Endah Sri Murtini.

Pihaknya sangat optimis akan mendaparkan hasil yang optimal karena ada dukungan penuh dari Ketua Umum Partai Demokrat.

“Ya tentunya harapan kami memenangkan kursi sebanyak-banyaknya. Minimal 7 kursi ya, doakan saja yang terbaik.” Tandasnya.

Disinggung soal masalah internal partai, Endah lebih memilih fokus untuk pendaftaran bacaleg.

“Terkait proses itu sedang kami konsultasikan dengan DPP dan DPD, ini hari yang bahagia, kita fokus dulu saja ke pendaftaran bacaleg kami, persoalan itu kita lihat saja nanti hasilnya” pungkas Endah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *