Tuntut Masa Jabatan 9 Tahun, 153 Kades di Kabupaten Nganjuk Ikut Geruduk Senayan

KabarNganjuk.com – Ratusan Kepala Desa (Kades) Kabupaten Nganjuk berangkat ke Jakarta untuk mengikuti demonstrasi di DPR RI Senayan Jakarta bersama ribuan Kades dari berbagai daerah di tanah air. Mereka menuntut masa jabatan Kades yang hanya enam tahun menjadi sembilan tahun.

Sebanyak 153 Kades Kabupaten Nganjuk berangkat ke Jakarta dengan titik kumpul di Pendopo KRT Soesrokosomo Kabupaten Nganjuk pada 16 Januari 2023, tentu saja dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan.

Sebelum berangkat ke Jakarta, beberapa Kades menyempatkan berorasi. Koordinator Kades Kabupaten Nganjuk Dedi Nawan menjelaskan bahwa tuntutan yang akan dibawa ke Jakarta diantaranya untuk mengembalikan masa jabatan Kades.

“Kami menuntut masa jabatan kades dikembalikan lagi dari enam tahun, menjadi sembilan tahun untuk satu periode, karena masa jabatan enam tahun terlalu pendek untuk melaksanakan program kerja di desa secara maksimal,” ujarnya.

“baik DPR maupun pemerintah menyetujui tuntutan para kades untuk  masa jabatan kades selama sembilan tahun. Agar, pembangunan di desa dapat berjalan dengan maksimal” pungkasnya.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *