Bekerjasama dengan Pemkab Nganjuk, Forsi Sekolah Muhammadiyah Gelar Seminar Pendidikan

KabarNganjuk.com- Forum Silaturahmi Sekolah Muhammadiyah Kabupaten Nganjuk gelar seminar pendidikan bertema “Peran Guru Dalam Memajukan Pendidikan Muhammadiyah” di Pendopo KRT Soesrokoesomo Kabupaten Nganjuk pada Kamis (5/1/2023).

Hadir dalam seminar ini Plt. Bupati Nganjuk Dr. Drs. H. Marhaen Djumadi, S.E., S.H., M.M., M.BA selaku pembicara dengan tema, Ketua Forum Guru Muhammdiyah H. Pahri, S.Ag., M.M juga sebagai pembicara, Ketua Majlis Dikdasmen PWM Jawa Timur Dr. Hj. Arbaiyah Yusuf, M.A selaku Keynote Speaker dan ratusan guru di lingkungan pendidikan Muhammadiyah Kabupaten Nganjuk.

Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menyampaikan bahwasannya kualitas pendidikan yang baik adalah bagaimana jalinan komunikasi antara guru dengan murid. Ia juga menjelaskan bahwa setiap anak memiliki keunikan. “Mari kita bangun kecerdasan adversity anak-anak di Nganjuk, tidak perlu membanding-bandingkan kecerdasan ataupun skill setiap anak. Karena setiap anak memiliki kelebihan dan skill yang berbeda-beda” jelasnya.

“Ojo di banding-bandingke” pesan Marhaen pada setiap guru yang hadir dalam acara ini.

Ketua majelis Dikdasmen PDM Kabupaten Nganjuk Yoyon Supiangat menyampaikan terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Nganjuk yang telah membantu berjalannya seminar ini “Alhamdulillah kita bisa gelar seminar pendidikan dan tempatnya diizinkan di Pendopo Kabupaten Nganjuk. Sehingga kami merasa terangkat dan dikenal Muhammadiyah betul-betul nyawiji dengan Pemerintah Kabupaten Nganjuk”

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi kami untuk bisa meningkatkan kualitas pendidikan di perguruan Muhammadyah” harapnya.

Sementara Wakil Ketua Dikdasmen PDM Kabupaten Nganjuk Nurbianto menambahkan acara ini digelar untuk memberikan semangat bagi guru-guru Muhammadiyah “Kita punya target untuk meningkatkan rasa percaya diri guru-guru Muhammadiyah, termasuk meningkatkan etos kerjanya. Dengan di Pendopo ini, paling tidak mengangkat martabat guru Muhammadiyah” ujarnya menyampaikan harapannya. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *