Insan Pendidikan Kabupaten Nganjuk Tanam 134 Ribu Pohon di Hari Menanam Indonesia

Gondang, KabarNganjuk.com- Dalam rangka hari menanam Indonesia, Pemerintah Kabupaten Nganjuk melalui Dinas Pendidikan kabupaten Nganjuk gelar Gerakan menanam 134 Ribu pohon oleh Insan Pendidikan Kabupaten Nganjuk pada Jum’at (9/12/2022) di lapangan Desa Ketawang Kecamatan Gondang kabupaten Nganjuk.

Hadir dalam gelaran ini Plt. Bupati Nganjuk Dr. Drs. H. Marhaen Djumadi, S.E, S.H, M.M, M.BA, Dr. Sopingi, AP., MM., Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Nganjuk Dr. Sopingi, AP., MM., Kepala OPD Kabupaten Nganjuk, Forpimcam Gondang dan Insan Pendidikan Kabupaten Nganjuk.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Insan pendidikan di Kabupaten Nganjuk tidak hanya gemar membaca tapi juga gemar menanam pohon. “Insya’Allah kalau kita cinta alam, maka alam akan cinta pada kita. Alhamdulillah hari ini diwujudkan Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk” tuturnya.

Ia juga menjelaskan rangkaian acara peringatan hari menanam Indonesia oleh Insan pendidikan Kabupaten Nganjuk. “Yang ditanam hari ini sebanyak 134 ribu pohon. Dan akan ditanam oleh anakanak sekolah mulai PAUD, TK , SD, SMP, SMA/SMK/MA. Setelah itu, difoto. Nanti tanggal 2 Mei bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional kita foto lagi agar bisa melihat perkembangannya” Jelas Kang Marhaen.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk Dr. Sopingi, AP., MM. menjelaskan bahwa penanaman 134 Ribu pohon ini untuk mendidik anak-anak untuk cinta lingkungan dan bumi. “Harapannya agar anak-anak faham bahwa bumi harus di jaga dan dilestarikan. Jadi jika kita cinta pada bumi, Insya’Allah bumi juga akan cinta pada kita” jelasnya.

“Sebenarnya kita tanam sekitar 200 ribu lebih pohon, kita berharap nanti di tanggal 2 Mei ada 134 ribu pohon yang bisa tumbuh. Bertepatan dengan hari lahir bapak Pendidikan Indonesia Ki Hajar Dewantoro atau ulang tahun yang ke 134” pungkas Dr. Sopingi.

Reporter: Dyah

Editor: Siti Nur Kholifah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *