Gathering Content Creator dan Komunitas Radio untuk Wujudkan Nganjuk Smart City

KabarNganjuk.com- Wujudkan Nganjuk Smart City Pemerintah Kabupaten Nanjuk melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Nganjuk yang bekerjasama dengan Kantor Bea Cukai Kota Kediri gelar Gathering Content Creator dan Komunitas Radio Kabupaten Nganjuk. Bertempat di ballroom The Farrel Hotel, acara ini dibuka langsung oleh Ir. Hendro Joko Sudarso staff ahli Bupati Nganjuk bidang politik dan Pemerintahan pada Rabu (23/11/2022).

Acara yang digelar selama dua hari ini mulai Rabu-Kamis (23-24 November 2022) ini diikuti oleh puluhan kreator juga dari berbagai sektor kreatif di Kabupaten Nganjuk. Hadir langsung dalam pembukaan, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Nganjuk Slamet Basuki, Kepala Kantor Bea Cukai Kediri Sunaryo dan Narasumber Gathering yang berasal dari UNESA Danu.

Kepala Dinas Kominfo Slamet Basuki atau yang lebih akrab disapa Sambas mengatakan bahwa kegiatan ini untuk memberikan fasilitas kepada teman-teman sosial media. “Tidak lain tidak bukan dalam rangka kehadiran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk melalui Diskominfo untuk mengayomi, memfasilitasi, mendengarkan aspirasi penggiat media sosial dan pelaku broadcast. Juga sedikit membekali teman-teman seputar broadcast dan seputar komunikasi” tuturnya.

Ia berharap masyarakat Nganjuk khususnya kreator Nganjuk bisa mendapatkan manfaat apa yang difasilitaskan Diskominfo “Kami berharap mereka bisa lebih produktif, tentu saja dengan konten-konten yang lebih produktif. Dan aktifitas itu bisa menjadi wirausaha di bidang industri kreatif digital yang tentunya bisa meningkatkan pendapatan mereka.” harapnya.

“Diskominfo membutuhkan support dari unsur-unsur di kabupaten Nganjuk, dari pelakunya sendiri, teman-teman dinas yang lainnya juga pihak ketiga seperti perguruan tinggi” tambah Sambas.

Dirinya juga menjelaskan bahwa acara ini bekerja sama dengan Kantor Bea Cukai Kediri dengan menggunakan dana bagi hasil (DBH) cukai. “Dana bagi hasil cukai ini kan termasuk pendanaan penting yang bisa menghidupkan program-program positif di Nganjuk. Diharapkan dana cukai itu bisa lebih mengakomodasi kreatifitas-kreatifitas sosialisasi, tidak hanya tatap muka ceramah tapi juga di bidang kreatifitas” jelasnya.

Sementara, Sunaryo Kepala Kantor Bea Cukai Kediri sangat mengapresiasi acara ini. “Acara ini bagus, alokasi DBH melalui sektor penyuluhan di bidang cukai ke mereka yang aktif di konten kreator dan radio. Itu bagus. Dari aspek materi sampai ke masyarakat, terkait aspek materi tentang media kreatif juga tentang wawasan produk ilegal juga pemahaman terkait cukai” ucapnya.

Ia juga memberikan semangat kepada kreator yang hadir di acara tersebut, “Yang menang di 2023 bukan yang rutin, tapi yang kreatif” pungkasnya.

 

Reporter: Dyah

Editor: Siti Nur Kholifah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *