Polres Nganjuk Ungkap 24 Kasus dalam Operasi Tumpas Semeru 2022

KabarNganjuk.com- Polres Nganjuk gelar Konferensi Pers hasil Operasi Sikat Semeru 2022 Periode akhir Agustus hingga September 2022, Senin (3/10) Operasi yang dijalankan Polres Nganjuk adalah Operasi Tumpas Semeru 2022 dengan sasaran narkotika dan Okerbaya (Obat Keras dan Berbahaya) dan Operasi Sikat Semeru 2022 dengan sasaran kejahatan Curas (Pencurian Kekerasan), pencurian pemberatan dan pencurian kendaran bermotor dengan penggunaaan senjata tajam, senjata api dan bahan peledak yang tidak memiliki izin dari pemerintah.

Dari hasil operasi tersebut Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson Situmorang, menyampaikan bahwa Polres Nganjuk berhasil mengamankan 29 tersangka dari 24 kasus dengan barang buktinya sabu-sabu sekitar 80,79 gram, dan okerbaya sebanyak 63,919 butir.

“Kasat Narkoba dan jajarannya terus melakukan tindakan-tindakan, penyelidikan-penyelidikan dan pencarian terhadap peredaran gelap narkotika dan obat-obatan berbahaya di Kabupaten Nganjuk” Ucap AKBP Boy Jeckson Situmorang.

Dirinya juga menyampaikan bahwasannya Polres Nganjuk juga bekerjasama dengan BNN untuk menangani peredaran narkoba di Kabupaten Nganjuk.

“Dalam hal ini Sat Narkoba bekerja sama dengan BNN dan pemerintah juga melakukan langkah-langkah edukasi, melakukan penyuluhan-penyuluhan tentang obat-obatan berbahaya”, Ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa, dalam operasi Sikat Semeru 2022 Polres Nganjuk juga mengamankan 13 tersangka dengan 14 kasus.

“Tersangka ini sebagian kita tahan, sebagian tidak karena berstatus sebagai anak dibawah umur dengan barang bukti kendaraan bermotor, handphone juga beberapa senjata tajam” Katanya.

Dalam kesempatan ini pula, Nur Shodri warga kamungbaru Tajunganom, salah satu korban pencurian yang motornya ditemukan oleh tim Polres Nganjuk mendapatkan kembali motornya secara Cuma-Cuma.

“Terimakasih kepada Kapolres Nganjuk beserta jajarannya yang sudah membantu kasus yang telah dialami anak saya, dan alhamdulillah hari ini sepeda motor anak saya bisa kembali” Pungkasnya.

Reporter: Dyah
Editor: Nur Kholifah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *