Ikut Panen Raya Melon, Kang Marhaen: Bantu Suksesnya Nganjuk Jadi Kabupaten Sehat

Tanjunganom, KabarNganjuk.com- Hadiri panen raya melon di Dusun Banaran Desa Demangan Kecamatan Tanjunganom, Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi ikut memetik sendiri buah berair tersebut. Sabtu (24/9/2022).

Dalam sambutannya, Kang Marhaen mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud upaya pemerintah daerah dalam mendukung dan menyukseskan Kabupaten Nganjuk menjadi kabupaten yang sehat.

Kang Marhaen menjelaskan bahwa sektor pertanian telah menyumbang lebih dari 30 persen PDRB di Kabupaten Nganjuk. Dimana, salah satu produksinya adalah tanaman buah melon di Desa Demangan ini.

“Karena itu sektor pertanian, termasuk buah melon ini akan terus kami support dan kembangkan,” ucap Kang Marhaen.

Ditambahkan Kang Marhaen, berbagai upaya telah dilakukan petani dan berbagai pihak untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan diharapkan dapat memperkuat ketahanan pangan.

“Tentu saja, hal ini tidak hanya berlaku untuk pertanian melon, tetapi juga pada padi, jagung, kedelai, kacang tanah, polowijo dan lainnya,” jelas Kang Marhaen.

“Saya berharap semoga kesuksesan dalam panen buah melon ini juga di rasakan oleh petani tanaman lainnya sehingga dapat meningkatkan pendapatan petani itu sendiri,” tuturnya.

Sementara itu, Kabarhakam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto mengaku sangat terkesan dengan pengalamannya ikut memanen melon di Desa Demangan.

“Saya akan mendukung penuh berkembangnya sektor pertanian di Kabupaten Nganjuk, yang merupakan tanah kelahiran dan kampung halaman saya sendiri”, terangnya.

Sebagai informasi, turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Jatim Ida Bagus Nugroho, Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson Situmorang, Anggota Komisi I DPRD Nganjuk Suprapto, sejumlah Pejabat Forkopimda serta Perangkat Desa setempat.

(Red/PING)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *