Bimtek Akses Usaha Pembiayaan Kelautan dan Perikanan, Marhaen: Pelaku Usaha Harus Berani Mencoba

KabarNganjuk.Com – Anggota Komisi IV DPR RI Mindo Sianipar bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia menggelar Bimbingan Teknis Akses Usaha Pembiayaan Kelautan dan Perikanan di Rumah Aspirasi, Desa Gejagan, Kecamatan Loceret, Nganjuk, Selasa (20/09/2022).

Acara di awali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, sambutan-sambutan dan dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) akses usaha pembiayaan.

Bacaan Lainnya

Direktur Logistik Kementerian Kelautan dan Perikanan Berny Achmad Subki menjelaskan, mereka memberikan dukungan penuh terhadap sektor kelautan dan perikanan khususnya di Kabupaten Nganjuk.

“Kami dari KKP telah menyediakan para tenaga pendamping, untuk mendampingi ibu/bapak pelaku usaha ketika mereka mengakses permodalan,” kata Berny Achmad Subki.

Dikesempatan yang sama, Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menjelaskan bahwa pelaku usaha harus berani untuk mencoba hal baru. “Kalau sudah mencoba kemungkinannya ada 2, gagal dan sukses, tidak apa-apa gagal, semakin banyak gagal semakin bagus. Seseorang yang berangkat dari kegagalan akan mawas diri dan menghargai orang,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono menambahkan, para pelaku usaha harus dapat menggunakan kesempatan yang diberikan oleh Pemerintah tersebut sebaik-baiknya.

Disisi lain, acara tersebut dihadiri oleh Anggota Komisi IV DPR RI Mindo Sianipar via Zoom, Direktur Logistik Kementerian Kelautan dan Perikanan Berny Achmad Subki, Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk Judi Ernanto, Kepala Desa Gejagan Dedi Nawan, Narasumber dari BNI, serta peserta bimbingan teknis akses pembiayaan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) akses usaha pembiayaan oleh narasumber BNI (Bank Nasional Indonesia).

 

Reporter: Aditya

Editor: Nur Kholifah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.