Lagi-Lagi Nganjuk menjadi Rujukan Pengabdian Mahasiswa KKN

KabarNganjuk.com – Dalam dunia perkuliahan, Kuliah Kerja Nyata adalah sesi wajib yang harus dilalui setiap mahasiswa di kampus-kampus tertentu. Sebuah bentuk pengabdian para mahasiswa pada masyarakat dengan menerapkan beberapa program kerja atau pengembangan yang bisa membawa perubahan pada masyarakat.

Universitas Negeri Surabaya, atau yang lebih sering disebut UNESA tahun ini kembali mengadakan KKN Tematik setelah dua tahun KKN online karena terhalang pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Kurang lebih 2.000 mahasiswa diterjunkan di 13 daerah, salah satunya di Kabupaten Nganjuk. Sebanyak 323 mahasiswa UNESA dikirim ke Kabupaten Nganjuk untuk pengabdiannya.

Diterima langsung oleh Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi di Pendopo KRT Soesrokoesomo dan diantar langsung oleh Rektor UNESA Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes.

Dr. Nurhasan Mengatakan ada program yang akan dilaksanakan yang nantinya akan disesuaikan dengan kondisi struktur masing-masing Desa.

“Ada 5 program kegiatan yang dilaksanakan, tetap disesuaikan dengan kondisi struktur masing-masing desa dan berkolaborasi gotong royong untuk menyampaikan programnya masing-masing” tutur Dr. Nurhasan

Ia juga menjelaskan bahwa dari 323 mahasiswa tersebut akan dibagi ke 9 Kecamatan di Kabupaten Nganjuk.

“Karena sudah dibagi penempatannya, jadi para mahasiswa bisa mensinkronkan program yang dibawa dari kampus dan program yang ada di desa”

“Misalkan nanti ada program baru yang dibutuhkan di desa, mereka bisa menyiapkan sendiri. Ditambah lagi sekarang era digital yang memudahkan komunikasi satu sama lain juga mereka yang sudah dibekali oleh kampus bagaimana menyiapkan segala sesuatu di era digital” pungkas Dr. Nurhasan

 

(Dyh/AYala)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.