Setelah 2 Tahun Terhalang Covid 19, Warga Gogodeso Kembali Meriahkan HUT RI dengan Pawai Budaya dan Potensi Desa

KabarNganjuk.com- Ribuan warga tampak memadati sepanjang pinggir jalan menuju PLTA Lodagung II Serut melihat jalannya pawai seni budaya dan potensi desa dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke 77 Desa Gogodeso, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar pada Sabtu (27/8/2022) yang diikuti warga RT dan RW dari dusun Gogodeso, Serut, Dogong serta Ngade.

Antusias keikutsertaan warga dalam menyemarakkan pawai desa dengan menampilkan semua potensi warga masyarakat cukup beralasan, karena selama 2 tahun tidak ada kegiatan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, termasuk ditiadakan pawai desa dengan adanya kebijakan pemerintah yang harus dipatuhi untuk pencegahan meluasnya penyebaran Covid-19.

Di panggung keberangkatan peserta pawai desa, selain kepala desa Gogodeso yang hadir, terlihat Forkopimcam Kanigoro, warga Gogodeso pada saat ini menjabat wakil ketua DPRD kabupaten Blitar, beberapa kepala desa dan serta para tamu undangan lainnya yang berkali kali memberikan aplaus dengan suguhan atraksi atau unjuk kebolehan dari para peserta yang menampilkan hasil kreatifitas seni, budaya, kegiatan formal dan sosial, wirausaha, olahraga, pertanian dan berbagai potensi lainnya.

Kepala desa Gogodeso Suwanda Aribawa menyampaikan dengan digelarnya pawai desa, diharapkan menjadi motivasi masyarakat Gogodeso untuk lebih bersemangat dalam melakukan aktivitas di semua bidang bagi kemajuan desa, setelah beberapa tahun hampir semua kegiatan masyarakat menurun dengan merebaknya virus corona.

“Syukur Alhamdulillah, saya kepala desa Gogodeso mengucapkan terima kasih kepada semua warga desa yang begitu antusias mengikuti acara hari ini. Semoga dengan diadakan pawai desa dalam memperingati hari kemerdekaan, bisa mendorong masyarakat kami untuk lebih bersemangat membangun dan memajukan desa Gogodeso. Dan pawai pada hari ini, kami mengambil tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, Gogodeso Bangkit dan Lebih Kreatif serta Inovatif” Jelasnya.

Suwanda Aribawa juga mengungkapkan, terselenggaranya pawai desa selain adanya keikutsertaan serta partisipasi warga masyarakat, juga tidak lepas dari dukungan yang datang dari berbagai kalangan baik tokoh masyarakat, tokoh agama, perangkat pemerintah desa dan elemen elemen masyarakat lainnya.

“Sekali lagi kami menyampaikan terima kasih kepada bapak ketua RT maupun ketua RW, kepala dusun, NU Gogodeso serta organisasi masyarakat lainnya. Dan kami tidak lupa juga menyampaikan terima kasih kepada bapak Toni maupun bapak Mujib, rumah sakit Medika Utama Kanigoro serta para donatur lainnya yang telah ikut nyengkuyung terselenggaranya acara pada hari ini” ungkap Suwanda.

Ditempat yang sama, ditanya tentang responsif warga masyarakat yang mengikuti acara pawai desa, serta animo warga yang menyaksikan. Slamet salah satu panitia yang bertugas sebagai Master of Ceremony atau MC di panggung keberangkatan menuturkan rasa bangganya melihat kebersamaan warga yang mengikuti dari awal hingga sampai akhir prosesi pawai desa.

“Kami sangat senang melihat kekompakan warga Gogodeso, baik peserta pawai maupun warga yang ikut menyaksikan, semuanya menunjukkan rasa semangat kebersamaan. Alhamdulillah acara pawai hari ini berjalan dengan lancar, dan semoga untuk tahun yang akan datang bisa dilaksanakan dengan lebih baik lagi” tuturnya.(Ain)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.