Plt Bupati Nganjuk kukuhkan 70 Taruna-Taruni Paskibraka

KabarNganjuk.com- Dua hari jelang tujuh belas Agustus, Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Nganjuk di Pendopo KRT. Sosro Koesomo.

Setelah dua puluh hari digembleng oleh para pelatih dari Kodim, Polres, Pol PP termasuk panitia dari Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga. Para Taruna yang tergabung dalam Pasukan Paskibraka ini dikukuhkan dihadapan orang tua, guru serta kerabat yang hadir dalam acara ini pada Senin Sore (15/8/2022).

Suasana khidmat, ditambah paras-paras tangguh nan tegak para Taruna dan Taruni membuat suasana tersendiri.

Plt. Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi mengatakan 70 anak telah digembleng untuk bisa mengikuti Paskibraka dan hari ini dikukuhkan.

“Kurang lebih 70 anak kita gembleng dan hari ini kita kukuhkan menjadi Pasukan Paskibraka Kabupaten Nganjuk” ucapnya.

Kang Marhaen juga menegaskan pada semua taruna dan taruni untuk untuk menghormati bendera merah putih, bukan merah putihnya, tapi kandungan-kandungan makna dari warna merah putih itu yang bernilai luar biasa.

“Saya tegaskan, kalian semua sebagai agen perubahan menolak keras radikalisme intoleransi di negri ini” tegasnya.

Ia juga menjelaskan perbedaan para Taruna – Taruni dengan mereka yang belum mengikuti Paskibraka. Mereka yang telah digembleng jelas akan memiliki jiwa pemimpin, mental juga fisik yang bagus.

Dirinya berharap para Taruna dan Taruni bisa melanjutkan kiprah untuk melanjutkan masa depan.

“Negara butuh generasi-generasi muda seperti anda, lanjutkan berkiprah untuk menyongsong masa depan” pungkasnya.

Sebelum ini, salah seorang wali siswa dari SMAN 1 Nganjuk, Ibu Arik menjelaskan bahwa pemilihan Taruna dan Taruni ini dilakukan secara baik. Karena pemilihan para Taruna dan Taruni dilakukan secara jujur, dipilih berdasarkan kriteria yang ditentukan. Tidak hanya tinggi dan berat badan yang seimbang tapi juga karena nilai lebih.

“Bukan hanya fisik yang ditentukan, tapi hatinya juga” jelasnya.

Sementara itu Ibnu Salam, salah seorang Taruna paskibraka yang berasal dari SMKN 1 Gondang mengatakan kegembiraannya bisa menjadi salah satu bagian dari Paskibraka Kabupaten Nganjuk ini

“Rasanya saya bisa ikut paskibraka tentunya sangat senang sekali. Saya bisa membuat kedua orang tua saya dan sekolah saya bangga” katanya.

Pada kesempatan yang sama Kepala SMK Muhammadiyyah 3 Nganjuk juga mengatakan harapannya, semoga anak-anak yang bisa terpilih menjadi Taruna Dan Taruni Paskibraka Kabupaten Nganjuk.

“Alhamdulillah, anak-anak yang bisa mengikuti paskibraka atas bimbingan orang tua khususnya sekolah. Saya berharap anak-anak bisa lebih baik lagi kedepannya dan bisa menjadi penerus bangsa yang baik” pungkasnya.

(Dyh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.