Kang Marhaen Launching SAPA Guna Wujudkan Desa Ramah Perempuan dan Anak

PLT Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi launching Rumah Sahabat Perempuan dan Anak (SAPA) di Desa Candirejo, Kacamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, Senin (15/08/2022).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Ketua I TP PKK Nganjuk, Sri Wahyuni Marhaen Djumadi, Perwakilan Dinas P3AK Provinsi Jawa Timur One Widyawati, serta Kepala Desa Candirejo Ronny Giat Brahmanto.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Perwakilan Dinas P3AK Provinsi Jawa Timur One Widyawati mengatakan Kabupaten Nganjuk lebih maju dalam mengembangkan desa ramah perempuan dan anak di Jawa Timur.

“Nganjuk mengusulkan dirinya untuk bisa menjadi salah satu menjadi bagian pengembangan desa ramah perempuan dan anak, dan saya lihat kemajuannya lebih luar biasa dari yang dipilih,” kata One Widyawati.

Sementara itu, Kang Marhaen mengatakan Desa Candirejo yang merupakan tempat launching Rumah Sahabat Perempuan dan Anak (SAPA) merupakan cikal bakal Kabupaten Nganjuk.

“Kurang lebih 1805 tahun, di desa ini cikal bakal Kabupaten Nganjuk. Ini adalah sejarah Nganjuk,” kata Kang Marhaen.

Setelah melakukan peresmian, Kang Marhaen bersama tamu undangan melakukan kunjungan ke dalam Rumah Sahabat Perempuan dan Anak (SAPA).

Kang Marhaen mengatakan pengembangan desa ramah perempuan dan anak tersebut dilaksanakan guna memberikan intervensi yang terkait dengan perempuan dan anak.

“Bagaimana kita memberikan semacam intervensi kepada masyarakat yang terkait dengan perempuan dan anak. Jangan sampai nanti ada kekerasan terhadap perempuan dan anak,” kata Kang Marhaen.

Kang Marhaen berharap acara tersebut dapat menjadikan perempuan, anak dan masyarakat marjinal menjadi produktif dan tidak tertindas.

“Kita memberikan perempuan dan anak serta masyarakat marjinal tambah produktif, tidak tertindas,” ucap Kang Marhaen.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.