Rangkaian Peringatan HUT RI ke 77 Kabupaten Nganjuk

KabarNganjuk.com- Masih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 77, Kabupaten Nganjuk kembali menggelar lomba Gerak Jalan tingkat Kabupaten yang diikuti oleh siswa-siswi tingkat SMP/MTs dan SMA, SMK MA pada Kamis (11/8/2022) di stadion Anjuk Ladang Nganjuk.

Acara yang diberangkatkat langsung oleh Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi itu diikuti oleh 64 Regu dari SMP/MTs dan 41 Regu dari SMA/SMK/MA.
Gerak Jalan ini diperkirakan menempuh rute kurang lebih 10km Dengan rute Start Stadion Anjuk Ladang – Jl. Anjuk Ladang – Jl. A. Yani – Jl. Dr. Sutomo – Jl. Lurah Surodarmo – Jl. Letjen S Parman – Jl. J. A Suprapto – Jl. Anjuk Ladang dengan finish kembali ke Stadion Anjuk Ladang.


Salah satu peserta dari SMA Diponegoro Nganjuk memberikan tanggapan terkait adanya lomba ini. Ia senang hari ini bisa mengikuti lomba gerak jalan untuk peringati HUT RI.
“Alhamdulillah hari ini saya bisa mengikuti gerak jalan. Dengan adanya lomba ini kita bisa mendapatkan pengalaman baru juga teman baru, soalnya yang mengikuti acara ini bukan hanya satu sekolah, namun dari berbagai macam sekolah menengah atas di Kabupaten Nganjuk” ucap siswi tersebut.
Ia juga berharap tahun depan lomba seperti ini lebih meriah lagi
“Semoga tahun depan atau di kesempatan yang akan datang acara seperti ini lebih meriah lagi, pesertanya juga tambah banyak lagi dan para pesertanya juga semakin kreatif lagi” harapnya.
Sementara itu salah satu Ketua panitia acara gerak jalan, mengatakan dengan diadakannya lomba gerak jalan ini mampu menumbuhkan jiwa nasionalis dan patriotisme dari setiap peserta yang ikut lomba
“Dengan kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dan jiwa patriotisme” katanya
Ia juga berharap dengan adanya lomba ini anak-anak punya semangat mengisi dan meneladani perjuangan para pahlawan kemerdekaan
“Saya berharapkan dengan kegiatan seperti ini semangat mengisi kemerdekaan tumbuh kembali dari anak didik kita” pungkasnya. (Dyh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.