Plt. Bupati Nganjuk Kukuhkan PWRI Kec. Sawahan

KabarNganjuk.com – Indonesia dengan berbagai profesi di dalamnya juga Negara sosialis tinggi membentuk setiap masyarakatnya untuk terus bisa srawung antara satu sama lain.

Salah satu profesi yang sangat diminati di Indonesia adalah profesi yang berkaitan dengan abdi Negara. Contohnya Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Bacaan Lainnya

Namun, masa tetap menentukan waktu merek bekerja. Dan pemberhentian pengabdian negara mereka berakhir saat masa Pensiun tiba.

Saat bekerja, mereka yang lebih sering bersosialisasi dengan orang banyak lalu saat pensiun harus berdiam di rumah membuat mereka gatal untuk tetap bisa bersosialisasi dan berbagi pengetahuan antara satu dengan yang lain. Sampai di bentuknya PWRI atau Persatuan Wredatama Republik Indonesia.

Maka hari ini Rabu (10/8) Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi mengukuhkan Pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kecamatan Sawahan Masa Bakti 2021-2026, di Aula Pertemuan Anggota PWRI Kecamatan Sawahan.

Turut hadir dalam pengukuhan, Camat Sawahan Sukirno beserta Jajaran Forkopimcam, Ketua PWRI Kabupaten Nganjuk Danuji, dan tamu undangan lainnya.

Berdasarkan Keputusan PWRI Kabupaten Nganjuk Nomor GAP.03/PK/2022 tentang Pengesahan Pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia Kecamatan Sawahan Masa Bhakti 2021-2026, menetapkan Kamid Susanto sebagai Ketua.

Usai mengukuhkan pengurus PWRI Kecamatan Sawahan, Kang Marhaen menyampaikan selamat kepada para pengurus yang baru dikukuhkan seraya mengharapkan mereka menjalankan tugas dan fungsi dengan maksimal sehingga visi dan misi organisasi bisa terwujud.

“Organisasi ini harus bisa memberikan saran dan masukan yang positif untuk membantu percepatan pembangunan Kabupaten Nganjuk,” harap Kang Marhaen.

Ia juga berpesan kepada para ASN yang purna tugas tersebut tidak boleh patah semangat, meski dinas resmi dengan pemerintah telah usai sesuai ketentuan regulasi kepegawaian. Keberadaan mereka ditengah masyarakat memastikannya memiliki manfaat yang luas.

Lebih lanjut, Kang Marhaen, meminta agar kepengurusan PWRI di Kecamatan Sawahan tersebut dapat berjalan maksimal, bersinergi dengan Pemda. Selain itu, juga memberikan ide, gagasan, sumbangsih tenaga dan pemikiran guna percepatan pembangunan di Kabupaten Nganjuk.

“Dengan keberadaan pengurus PWRI ini pastinya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan daerah. Ayo, saatnya mbangun Nganjuk bersama-sama. Nganjuk milik kita bersama,” tutup Kang Marhaen.

Pada kesempatan tersebut, Camat Sawahan Sukirno juga mengajak kepada pengurus PWRI Kecamatan Sawahan untuk bersinergi dalam mensukseskan berbagai program pemerintah daerah.

“Kehadiran PWRI Sawahan ini menambah semangat kami dalam melaksanakan tugas. Kami berharap sinergitas dan kolaborasi dari seluruh pengurus untuk bersama-sama berkotribusi dalam upaya mensejahterakan masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PWRI Kabupaten Nganjuk Danuji menambahkan bahwa misi organisasi PWRI untuk mempererat kesatuan, meningkatkan kemandirian dan kualitas, serta mengusahakan kesejahteraan yang layak bagi kehidupan anggota Wredatama.

“Selain pengukuhan pengurus PWRI, hari ini kita juga memperingati HUT PWRI yang ke-60,“ Pungkas Ketua PWRI 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.