Plt Bupati Nganjuk: Menumbuhkan Kecerdasan Adversity dengan Gerak Jalan

 

KabarNganjuk.com- Berstart di Stadion Anjuk Ladang Nganjuk, ratusan siswa SD/MI se-Kabupaten Nganjuk mengikuti lomba gerak jalan. Dalam Rangka peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke 77 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia Kabupaten Nganjuk tahun 2022.

Acara yang diikuti kurang lebih 80 Regu dimulai dengan apel keberangkatan yang dipimpin langsung oleh Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi.

Dalam sambutannya Kang Marhaen mengatakan pada peserta yang masih menduduki bangku Sekolah Dasar itu untuk tidak melupakan sejarah “Kita harus tau yang namanya Jas Merah, jangan melupakan sejarah. Kita harus mengingat bahwa kemerdekaan ini diraih dengan air mata bahkan nyawa para pejuang” tuturnya.

Ia juga mengajak para peserta untuk tetap meneruskan perjuangan para pejuang “Mari kita bersama-sama, mari kita teruskan api perjuangan para pahlawan yang telah gugur. Utamanya pahlawan kemerdekaan” ajaknya.

Dirinya menegaskan untuk seluruh hadirin agar cinta tanah air. Bukan hanya dengan meneruskan perjuangan para pejuang, tapi untuk cinta produk lokal. Seperti dengan menggunakan produk buatan daerah, khususnya produk Nganjuk.

Ia menjelaskan pada setiap peserta bahwasannya mereka lahir di tanah kemenangan dan ia berharap untuk semua yang hadir bisa mengikuti semangat para pejuang yang lahir di tanah Nganjuk “Nganjuk yang berasal dari Anjuk Ladang. Anjuk yang berarti Kemenangan dan Ladang yang berarti Tanah. Jadi kita semua lahir di tanah kemenangan. Saya berharap kita semua bersemangat Nganjuk dengan bermental juara” harapnya.

Ia mengatakan bahwa dengan gerak jalan, mampu menumbuhkan kecerdasan adverity bagi setiap insan “Gerak Jalan mampu menumbuhkan kecerdasan adversity, yaitu kecerdasan yang menumbuhkan mental tangguh” pungkasnya.

(dyh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.