Peserta Jamnas 2022 Resmi Dilepas Kang Marhen

KabarNganjuk.com- Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Indonesia akan mengadakan Pertemuan Penggalang dalam bentuk Perkemahan besar atau yang lebih sering disebut dengan Jambore Nasional (Jamnas). Setelah terhalang Covid-19, acara yang diadakan lima tahun sekali ini akan kembali digelar mulai tanggal 14 hingga 21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur.

Diikuti oleh perwakilan dari masing-masing kwarcab di tingkat Kota dan Kabupaten. Jamnas mendapatkan respon baik dari masyarakat maupun pemerintah.

Dalam rangka acara ini, Plt Bupati Nganjuk Melepas secara seremonial kontingen penggalang yang akan mengikuti Jamnas mewakili Kabupaten Nganjuk di Pendopo Kabupaten, Rabu (10/8/2022)

Mereka yang akan berangkat pada besok (11/8/2022) mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari Kang Marhaen.

Kang Marhaen mengatakan bahwa Nganjuk memberangkatkan 22 orang dalam acara ini.

“Totalnya ada 8 putra, 8 putri dan 6 pembinanya yang diberangkatkan ke Cibubur besok ya” jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam acara seremonial pelepasan para kontingen ini para peserta mendapatkan pemahaman dan motivasi.

“Dalam acara seremonial ini, kita berikan pemahaman-pemahaman dan motivasi-motivasi sebagai bekal untuk disananya nanti” tutur Plt. Bupati Nganjuk.

Kang Marhaen berharap para kontingen mendapatkan semangat baru nanti setelah mengikuti Jambore.

“Mereka tetap semangat di Jakarta, kalau mungkin ada penilaian semoga saja bisa mendapatkan juara, juga bisa mengenal dunia luar dan arti persahabatan” pungkasnya. (Dyh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.