Kades Sukorejo Sutrisno Peringati Hari Kemerdekaan Libatkan Seluruh Lapisan Masyarakat

KabarNganjuk.com- Rangkaian acara pembukaan Peringatan Hari Besar Nasional Republik Indonesia (HUT RI) ke 77 dan dalam rangka Bersih Desa Sukorejo diawali dengan senam masal dilanjut dengan apel pembukaan yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa, Sutrisno, Minggu (7/8/2022).

Acara yang digelar di lapangan desa Sukorejo itu mendapatkan antusiasme tinggi masyarakat utamanya ibu-ibu. Mereka serentak menggunakan seragam merah yang menggambarkan semangat menyambut Hari Besar Kemerdekaan Republik Indonesia. Meski terpapar panas matahari sore, sama sekali tak menyurutkan semangat peserta senam untuk terus bergerak mengikuti irama dan arahan pemandu senam yang ada di depan.

Bukan hanya menyehatkan, pemandangan guyup rukun warga terlihat dalam acara tersebut.

“Dengan senam masal, bukan hanya menyehatkan setiap individu peserta. Tapi juga pererat silahturahmi antar warga” Tutur Sutrisno Kepala Desa Sukorejo.

 

Sutrisno juga mengatakan bahwa, perlombaan yang diadakan bukan hanya semata untuk kemenangan. Tapi juga ajang perkuat silahturahmi dan berbagi senyum.

“Bukan hanya menang-menangan lomba, tapi juga menang-menangan senyum”, ucap Sutrisno dalam sambutannya.

Ia berharap agar masyarakat semangat untuk mengikuti serangkaian acara yang dibuat Pemerintah Desa tidak luntur meski sempat dilanda pandemi sejak dua tahun lalu.

Bukan hanya senam masal dan apel, dan acara dilanjutkan dengan pembukaan turnamen bola voli antar RT. Selain itu, serangkaian acara lain dalam rangka PHBN dan Bersih Desa antara lain sepak bola ibu-ibu, tayub, Wayang Templok, Jaranan Keliling, jalan santai, ditutup dengan pengajian dan santunan pada tanggal 28 Agustus 2022.

 

(dyh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.