Pawai Ta’aruf Diramaikan Ribuan Santri

 

 

KabarNganjuk.com- Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H dan menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke 77. Kementerian Agama (Kemenag) Nganjuk mengadakan Pawai Ta’aruf yang diselenggarakan pada Sabtu, (6/8/2022) diikuti oleh ribuan santri yang ada di lembaga pendidikan Kemenag Kabupaten Nganjuk.

Ribuan santri yang terdiri dari berbagai jenjang mulai dari Madrasah Ibtida’iyyah (MI) hingga Madrasah Aliyah (MA) dan TPQ se-Kabupaten Nganjuk memadati Stadion Anjuk Ladang yang menjadi titik kumpul para peserta pawai. Dengan rute Stadion Anjuk Ladang hingga Pendopo Pemerintah Kabupaten Nganjuk.

Ribuan santri tersebut dapat memadati Jalan A. Yani yang telah direhab rapi oleh Pemerintah Kabupaten Nganjuk.
Masyarakat juga memberikan antusiasmenya terhadap acara ini. Terlebih lagi adanya pandemi sejak dua tahun yang lalu diharuskannya jaga jarak antara satu sama lain membuat acara-acara seperti ini minim terealisasi.

Abdul Hermawan salah satunya pengajar di Pondok Pesantren Darul Ihsan Payaman Nganjuk sangat senang dengan diadakannya acara ini.

“Alhamdulillah, untuk pawai ta’aruf ini berjalan sangat lancar. Antusiasme para pesertanya juga sangat baik meski matahari sedang panas-panasnya” katanya.

Ia juga berharap kedepannya pawai taaruf bisa lebih baik dari ini, pesertanya juga tidak dari kalangan pendidikan saja tapi juga dari masyarakat umum.

Bukan hanya Abdul Hermawan, Said salah satu guru MA Miftahul Huda Gondang juga mengapresiasi adanya kegiatan ini.

“Sangat bagus dan meriah sekali dengan diadakannya pawai Taaruf dalam rangka peringatan tahun baru islam ini” tuturnya.

Acara yang dimulai dari jam 7 pagi ini berlangsung hingga siang dikarenakan banyaknya peserta yang ikut serta dalam pawai ini.

Beragam warna seragam yang digunakan peserta mampu mewarnai rute yang dilewati. Beberapa tim drum band hadroh bahkan sorakan yel-yel ibu-ibu yang turut dalam pawai menjadi ikonik tersendiri.

Tanda guyup rukun masyarakat Kabupaten Nganjuk terlihat dari besarnya antusiasme masyarakat dalam berbagai kegiatan, termasuk dalam acara pawai ini.

Sementara itu Nur Kholis, Ketua Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) Kabupaten Nganjuk mengatakan bahwa acara ini berjalan semarak.

“Semarak meriah. Meskipun kita mukmin, kita tetap bisa berkreasi dalam pawai Taaruf ini”, Pungkasnya.

(Dyh/AYala)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.