Wujudkan Nganjuk Sehat, Plt. Bupati Nganjuk Tilik Posyandu Kampungbaru

KabarNganjuk.com- Sebagai Kabupaten yang dinobatkan sebagai Kabupaten Sehat selama dua tahun terakhir oleh pemerintah pusat, Plt. Bupati Nganjuk menyidak langsung posyandu-posyandu daerah. Salah satunya posyandu yang ada di Desa Kampungbaru Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk. Acara yang dilaksanakan pada hari Jum’at (5/8/2022) mendapatkan antusiasme masyarakat utamanya dari balita hingga ibu-ibu.

Menurut Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi adanya posyandu sebagai tempat imunisasi dapat membantu dan membentuk terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, hebat dan sehat di Kabupaten Nganjuk.

Bukan hanya balita, posyandu yang dibuat juga diperuntukkan untuk ibu hamil, remaja juga lansia. Harapannya pelayanan kesehatan di Kabupaten Nganjuk dapat mencakup lingkup terkecil masyarakat. “Tidak boleh ada orang Nganjuk yang tidak bisa berobat. Nganjuk bisa, tidak ada yang tidak bisa” tegas Kang Marhaen dalam sambutannya.

Acara yang juga dihadiri ketua DPRD Nganjuk Komisi E DPRD Jawa Timur Ida Bagus Nugroho, Camat Tanjunganom dan beberapa Kepala Desa Kecamatan Tanjunganom ini diharapkan dapat mensukseskan misi Kabupaten Nganjuk Notho Kutho Bangun Deso seperti yang dijelaskan Kang Marhaen dalam acara tersebut “membangun yang berhasil tatkala melibatkan dan memberdayakan masyarakat” jelasnya.

Dalam rangka mewujudkan Nganjuk Sehat, Plt. Bupati Nganjuk menekankan untuk mengimplementasikan daya sehat masyarakat secara baik.

Kang Marhaen juga menuturkan fungsi posyandu remaja selain untuk pelayanan kesehatan juga untuk pendampingan bagi kaum remaja. Khususnya bagi mereka yang akan menikah.

“Dengan adanya pendampingan dan edukasi bagi para remaja ini, saya berharap para remaja lebih bisa peduli dengan dirinya khususnya kesehatannya sendiri, juga ia bisa menjadi mentor kesehatan bagi teman sebayanya” pungkasnya

 

(dyh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.