Site icon KABAR NGANJUK

Sebuah Kandang Sapi di Lengkong, Habis Dilahap Si Jago Merah

 

KabarNganjuk.com- Musim Kemarau yang biasanya disertai angin kencang, sangat memudahkan api menjalar jika terjadi sesuatu yang terbakar, seperti halnya di Dusun Jerukwangi Desa Banjardowo Kecamatan Lengkong, sekira pukul 19.48 Wib telah terjadi kebakaran sebuah Kandang Sapi milik Jaenuri (40) (03/8/2022).

Yang bermula terjadi kebakaran Kandang Sapi milik Jaenuri,selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Nganjuk Sujito, menjelaskan bahwa pada saat itu ,di duga salah seorang Warga sedang membakar diang (perapian) dekat kandang sapi milik Jaenuri , dan tanpa sepengetahuan pemilik, dan api tersebut merambat ke sebuah terpal yang menutupi jerami.

“Karena hari ini angin begitu kencang,sehingga dan diduga api tersebut dengan cepat menjalar dan semakin membesar ke Kandang Sapi milik Jaenuri “ujar Sujito.

“Beruntung di ketahui Warga,yang langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Roni (Trantib) Kecamatan Lengkong,dengan sigap langsung diteruskan kepada anggota Damkar yang sedang siaga,bahwa di Dusun Jerukwangi Lengkong telah terjadi kebakaran “lanjutnya.

“Mendapat laporan dari Roni, tak selang lama petugas Damkar 05 dan 04 mendatangi TKP, dengan di bantu Perangkat Desa dan Warga, beserta Babinsa Lengkong, alhasil api tersebut bisa dipadamkan oleh Petugas, dengan adanya kejadian tersebut, kerugian material diperkirakan sekitar Rp.10.000.000 (Sepuluh Juta), dampak 1 Kandang Sapi ludes terbakar, sedangkan korban jiwa ataupun luka nihil “ungkap Sujito.

(Red)

Exit mobile version