SAMBUT HUT RI KE 77 : Dandim 0810/Nganjuk Keliling Berikan Bansos  Anak Yatim Piatu dan Warga Kurang Mampu

Nganjuk – Dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke – 77 Kodim 0810/Nganjuk Bekerjasama dengan Ponpes Hamalatul Quran Al Ijabah Sukomoro mengadakan Kegiatan Bakti Sosial untuk anak yatim piatu dan fakir miskin di Kodim 0810 /Nganjuk di wilayah kabupaten Nganjuk. Kamis ( 04/08/2022)

 

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0810/Nganjuk Letkol Inf Tri Joko Purnomo, S.I.P dan di dampingi oleh perwira staf Kodim 0810/Nganjuk, Ketua Persit KCK Cabang XXIII Dim 0810  Ny Duma Tri Joko Purnomo, Bapak  H.mariyadi nur amali, S.H ( Pengasuh Pondok Pesantren Hamalatul qur’an al ijabah blitaran sukomoro Kabupaten Nganjuk ) serta Forpimcam.

Pada kegiatan bakti sosial ini Di gagas oleh Komandan Kodim 0810/Nganjuk Letkol Inf Tri Joko Purnomo, S.I.P dengan Bapak  H. Mariyadi Nur Amali, S.H  Pengasuh Pondok Pesantren Hamalatul qur’an al ijabah blitaran sukomoro Kabupaten Nganjuk Sekaligus pengusaha Benih Pertanian.

 

Dalam rangka memperingati Hari Kemendekan RI yg ke – 77 dan menyambut Tahun Baru Islam atau bulan Muharam Tahun 2022. Kegiatan ini di laksanakan selama dua hari yakni hari kamis dan jum’at tersebar di wilayah kabupaten Nganjuk dan di pusatkan di koramil jajaran Kodim 0810/ Nganjuk.

 

Sasaran Bakti Sosial ini di tujukan Kepada Para Anak yatim piatu dan Warga Kurang Mampu di setiap wilayah desa binaan Koramil Jajaran Kodim 0810/Nganjuk. Setiap Anak yatim piatu dan Fakir miskin di kumpulkan di setiap Koramil dan diberikan Bantuan Berupa uang dan sembako.Terlihat antusiasme warga yang datang berbondong – bondong ke koramil Terdekat.

Dalam kesempatannya, Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf Tri Joko Purnomo S.I.P menyampaikan “Dampak akibat pandemi banyak anak menjadi yatim piatu dan warga kesulitan ekonomii sehingga mereka membutuhkan perhatian kita Bersama yang berada di wilayah Nganjuk, secara khusus Kodim 0810/ Nganjuk bersama Pesantren Hamalatul qur’an al ijabah blitaran sukomoro Kabupaten Nganjuk mengadakan Kegiatan Bakti sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, untuk membantu meringankan beban saudara-saudara khususnya bagi anak-anak yatim piatu dan warga kurang mampu yang membutuhkan uluran tangan kita,” ujar Dandim.

 

Kegiatan ini di mulai dari Koramil 0810/02 Bagor dan di lanjutkan di Koramil Jajaran Kodim 0810/ Nganjuk di seluruh Kabupaten Nganjuk. Dimana di ketaui di wilayah Kabupaten Nganjuk sendiri mempunyai 20 Koramil Jajaran di Bawah Naungan Kodim 0810/Nganjuk. (jie)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.