Ir. Mindo Sianipar Mengusung Ekonomi Kerakyatan dalam Sosialisasi Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara


KabarNganjuk.com- Anggota Komisi IV DPR-RI dari fraksi PDI Perjuangan, Ir. Mindo Sianipar mensosialisasikan Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara bersama Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dan Kelompok Tani (Poktan) se- Kab. Nganjuk, Kamis (4/8/22) di Rumah Aspirasi Ir. Mindo Sianipar yang terletak di Desa Gejagan, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk. Sosialisasi ini dilakukan untuk mensukseskan Empat Konsensus Nasional yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Turut hadir dalam sosialisasi, Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, didampingi Anggota Komisi E DPRD Jawa Timur Ida Bagus Nugroho, Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, Plt. Camat Loceret Nur Binti, Kepala Desa Gejagan Dedy Nawan, Kapolsek Loceret, Danramil Loceret dan Gapoktan serta Poktan se-Kabupaten Nganjuk.

Ir. Mindo Sianipar mengatakan bahwa sosialisai ini harus dilakukan terus menerus sampai pancasila tak hanya dihafal tapi menyatu dalam peri kehidupan warga negara. Demi menuntaskan kekhawatiran pada generasi-generasi muda Indonesia dimasa depan.

“Empat pilar yang dimaksud adalah Pancasila sebagai ideologi negara, UUD NRI 1945 sebagai Konstitusi Negara, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk Negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara” tuturnya

Dirinya berharap setelah diadakan sosialisasi ini, akan ada feedback dari masyarakat, akan ada generasi baru yang mampu menumbuhkan dan mengembangkan ekonomi rakyat tiap daerah lebih baik dari sebelumnya.

Anggota DPR RI ini juga menegaskan bahwa ia dan anggota-anggota dewan di tingkat Nasional, di tingkat Provinsi, juga Kabupaten akan bersama-sama meningkatkan kegiatan ekonomi.

Sementara itu, Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi juga mengatakan pentingnya kolaborasi antara Pemerintah Daerah, Provinsi dan Pemerintah Pusat dalam menindaklanjuti empat pilar Berbangsa dan Bernegara.

 

“Menurut saya ini sangat penting ya untuk berkolaborasi antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kesadaran kita tentang kehidupan berbangsa dan bernegara bersama masyarakat. Gotong royong, toleransi, kerukunan dan hidup berdampingan merupakan nilai-nilai yang sejalan dengan Empat Pilar Kebangsaan”, Pungkas Kang Marhaen

 

(Dyh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.