Produk Nganjuk Siap Mejeng Di E-Katalog Lokal

KabarNganjuk.Com – Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Nganjuk mengadakan sosialisasi dan bimbingan teknis katalog elektrik (e-katalog) bagi para pelaku usaha, mulai dari pelaku usaha mikro, usaha kecil, koperasi dan pelaku pengadaan barang/jasa Pemerintah Kabupaten Nganjuk pada Selasa (2/8/2022) sampai Rabu (3/8/2022) di Ruang Rapat Anjuk Ladang.

Dalam acara tersebut dihadairi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Nganjuk, M. Yasin, didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta perwakilan pejabat Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP),  para pelaku usaha dan OPD terkait.

Bacaan Lainnya

Mewakili Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Sekda M. Yasin memberikan arahan dan meminta kepada semua yang terlibat dalam acara itu untuk bersama-sama membangun komitmen untuk menggunakan produk-produk lokal atau produk dalam negri, khususnya produk dari Nganjuk.

“diperlukan komitmen bersama antara pejabat pembuat Komitmen dan penyedia barang/Jasa. Dengan memberikan keterbukaan informasi pengadaan barang dan jasa kepada masyarakat luas melalui e-katalog lokal” tuturnya.

Ia juga menegaskan pentingnya kejujuran dalam penggunaan e-katalog lokal. Karena respon dan penilaian tiap pengguna e-katalog terlihat di kolom revie e-katalog. “orang yang komplain ataupun memberikan nilai bagus, akan terlihat di e-katalog” ujar M. Yasin.

Sedangkan, Kepala bagian Pengadaan Barang/Jasa Setda Nganjuk, Hany Adi Nugroho mengatakan bahwasannya sosialisai dan bimtek digelar dalam ranga menyukseskan gerakan nasional bangga produk lokal Indonesia pada pelaksanaan pengadaan barang/jasa Pemerintah.

“Pemkab Nganjuk mendorong penggunaan produk dalam negri dalam pengadaan barang/jasa di Kabupaten Nganjuk. Juga mendorong partisipasi usaha mikro, kecil dan koprasi untuk bergabung dan mendaftarkan produknya pada e-katalog lokal” tuturnya.

Dirinya juga menyebutkan bahwa e-katalog lokal merupakan sarana menawarkan produk dan usaha perorangan dan koperasi yang ada di Kabupaten Nganjuk. Ada kurang lebih 10 komoditas yang telah tayang dalam etalase katalog lokal Kabupaten Nganjuk. Beberapa produk yang telah tayang di e-katalog lokal Nganjuk diantaranya adalah alat tulis kantor (ATK), aspal, bahan material, bahan pokok, beton, ready mix, jasa keamanan, jasa kebersihan, makanan dan minuman, pakaian dinas dan kain tradisional juga servis kendaraan. (Hms/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.