Akibat Konsleting Listrik, MIN 1 Tanjunganom di Lalap Si Jago Merah

KabarNganjuk.com – Lagi-lagi terjadi kebakaran yang diduga penyebab terjadinya kebakaran tersebut berasal dari konsleting listrik di sebuah Gedung Sekolah MIN 1 yang terletak di Jalan Lawu Desa Kedungombo Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk sekira pukul 22.50 Wib (28/7/2022).

Seperti apa yang dikatakan Sujito selaku Kepala PMK Kabupaten Nganjuk menurut kesaksian Naryo (Tukang Kebun), saat itu dirinya sedang lembur untuk mempersiapkan kegiatan acara jalan santai yang akan dilaksanakan Hari Jum’at pagi 29 Juli pagi,dan saya selesai lembur sekitar pukul 21.00 Wib “jelasnya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Naryo mengatakan ,sekitar pukul 22.40 Wib,Kukuh (warga) yang berdekatan dengan Sekolahan MIN 1,mendengar suara runtuhan atap jatuh,ia langsung melihat ke arah lokasi suara atap jatuh,dan dirinya sangat kaget melihat api di bangunan MIM 1 sudah besar,langsung berteriak minta tolong juga dengan sigap menghubungi salah satu anggota Damkar.

“Selanjutnya setelah mendapat laporan dari warga, tak selang lama Tim Pemadam Kebakaran tiba ke lokasi dan langsung melakukan pemadaman MIN 1 Tanjunganom yang sudah membesar,karena saat itu cuaca cerah disertai angin kencang “lanjut Naryo.

Ahkirnya api berhasil dipadamkan oleh petugas,dengan total gedung yang terbakar adalah 3 gedung sekolah untuk belajar dan 1 gedung barang,diperkirakan kerugian material mencapai sekitar Rp.400.000.000 (Empat Ratus Juta ) “ujar Sujito Kepala PMK Nganjuk.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.