Kang Marhaen Berikan Pembinaan Peningkatan Kapasitas Kepada Perangkat Desa se-Kecamatan Pace

KabarNganjuk.com – Untuk mewujudkan program Mbangun Deso Noto Kuto, Pemerintah Desa se Kecamatan Pace menggelar peningkatan kapasitas aparatur Pemerintah Desa Tahun 2022, yang di bina langsung oleh Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, di Aula Desa Banaran Kecamatan Pace, Selasa (26/7)

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas PMD Kabupaten Nganjuk, Puguh Harnoto beserta jajarannya, Camat Pace Ida Shobihatin, Jajaran Forkopimcam Pace dan diikuti oleh Perangkat Desa se Kecamatan Pace.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang ditandai dengan pemukulan Gong oleh Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, merupakan bukti dan komitmen pemerintah yang selalu hadir untuk masyarakat untuk memberi pembinaan sekaligus bimbingan dalam memecahkan suatu permasalahan untuk mendapatkan solusi yang terbaik, dan agar pemerintah desa juga ikut berpartisipasi dalam menyukseskan salah satu visi misi pemerintah daerah, yakni mewujudkan program Mbangun Deso Noto Kutho.

Mbangun Deso Noto Kutho merupakan akselerasi peningkatan seluruh aspek pengembangan desa harus semakin ditingkatkan. Mulai dari struktur, infrastruktur sampai sumber daya manusianya.

Usaha membangun desa adalah upaya menjadikan desa semenarik dan senyaman kota. “Pembanguna desa juga dapat mengarah kepada strategi menjadikan kader berkualitas dan memiliki loyalitas untuk tetap tinggal di desa,” tandasnya.

Hal tersebut disampaikan Kang Marhaen, saat membuka peningkatan kapasitas Pemdes di Pace. Menurutnya desa merupakan tempat awal pembangunan bagi pemerintah daerah, untuk itu pihaknya berharap betul agar pemerintah desa melalui kepala desa mendukung program pemerintah daerah.

“Mari kita wujudkan bersama. Sesuai, kaos merah putih yang bapak ibu kenakan mempunyai makna menyatu, semangat membara, NKRI harga mati, maka dari itu membangun desa harus dimulai dari kompak lahir batin dan memahami orang lain” terangnya.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Nganjuk, Kang Marhaen juga mengucapkan terima kasih atas terjalinnya sinergritas yang baik. Yaitu antara pemdes, pemerintah kecamatan maupun pemda.

Selain itu, kegiatan tersebut juga menghadirkan narasumber dari Asisten Pemerintahan Bagian Hukum dan Dinas PMD yang membidangi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.