Polres Nganjuk Kembali Lakukan Sterilisasi Pasar Hewan

KabarNganjuk.com – Anggota Sat Samapta Polres Nganjuk dipimpin Kasat Binmas AKP Sudarwoco bersama Dinas Peternakan Kabupaten Nganjuk kembali melakukan sterilisasi pasar hewan di Desa Kedondong Kecamatan Bagor, Selasa (26/7/2022) pagi. Sterilisasi dilakukan sebagai bagian upaya penanggulangan penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak (PMK) pasca Idul Adha 2022.

“Kami melaksanakan perintah dari Bapak Kapolres Nganjuk untuk kembali melakukan penyemprotan disinfektan di pasar hewan di Desa Kedondong Kecamatan Bagor sebagai langkah strategis untuk menanggulangi penyebaran PMK,” kata AKP Sudarwoco.

Bacaan Lainnya

“Kamil lakukan penyemprotan sejak pagi tadi sebelum pasar dibuka untuk mendapatkan efek yang maksimal,” imbuhnya.

Sementara itu drh. Arry dari Dinas peternakan Kab. Nganjuk sangat terkesan dengan langkah yang diambil Polres Nganjuk dalam mengatasi masalah PMK.

“Kami selaku pengemban fungsi kedinasan sangat terbantu dengan adanya kerjasama antar instansi yang telah kami lakukan hari ini,” katanya.

Selain penyemprotan disinfektan, petugas gabungan juga memeriksa hewan ternak yang masuk dan akan diperdagangkan di pasar hewan Kedondong.

“Jika ditemukan hewan ternak terpapar PMK maka akan kami catat dan dikembalikan ke tempat asalnya untuk disembuhkan terlebih dahulu, tentunya dengan pengawasan yang ketat dari dinas terkait,” pungkas drh. Arry. (Hms)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.