Pemkab Nganjuk Gelar Hiburan Rakyat

KabarNganjuk.com –¬†Katresnanku Bangkit, Lakon Wayang Kulit ini di gelar oleh Pemerintah Kabupaten Nganjuk sebagaimanifestasi keinginan masyarakat Kab. Nganjuk yang ditangkap oleh pemerintah daerah untuk bangkit menuju Kab. Nganjuk yang sejahtera.

Digelar di alun-alun Kab. Nganjuk wayang kulit dengan dalang Ki Raden Akbar dan Ki Bagar Alam serta sinten Niken Salindri ini dihadiri Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Sekertaris Daerah M. Yasin Ketua DPRD Kab. Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, Panito Ketua Koperasi Eksindo 57, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Nganjuk Cuk Widiyanto, Kepala Kejaksaan Negeri Nganjuk Nophy Tennophero South, Wakapolres Nganjuk Kompol M. Khadafi dan jajarannya, dan pejabat lainnya serta dihadiri Kepala Bea Cukai Kediri Sunaryo.

Bacaan Lainnya

Sebelum pagelaran wayang dimulai, panitia memberikan kuis kepada masyarakat yang hadir pagelaran dengan merchandise kaos cantik berwarna merah dengan tiga pertanyaan. Dilanjut dengan penyerahan gunungan oleh Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi sebagai pertanda pagelaran di mulai.


Kang Marhaen mengatakan bahwa ini adalah rangkain Peringatan Hari Koperasi Ke 75, tepatnya pada 12 Juli 2022, namun rangkaian kehgiatan bulan Juli ini memang bertepatan dengan Hari Bhayangkara,Hari Bakti Adyaksa. Oleh karena itu pemerintah kab. nganjuk mengelar berbagai hiburan rakyat dan bazar rakyat/UMKM. “Besok Kab. Nganjuk juga menggelar karnaval dengan rute Slumbung Food (Jl. A. Yani) jalan menuju Ke Pendopo KRT. Sosrokoesoemo”, Kata Kang Marhaen dalam sambutannya.

“Ini adalah hiburan,nguri nguri Budaya Jawa ,dan ini adalah tontonan yang harus dinikmati seluruh masyarakat Nganjuk,dan dinikmati bersama keluarga,sambil minum kopi menikmati hiburan wayang kulit ,”ucap Kang Marhaen.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bea Cukai Kabupaten Kediri menghimbau kepada seluruh masyarakat Nganjuk agar tidak mengonsumsi tembakau yang ilegal,karena jangan sampai masyarakat mengalami masalah dan terpapar kesehatannya.

“Kami akan kerjasama,bersinergi dan berkolaborasi dengan masyarakat Nganjuk,untuk memberikan komitmen dan loyalitas dalam hal mengonsumsi tembakau yang legal ,”jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.