Polres Nganjuk Terus Dorong Percepatan Vaksinasi Hewan untuk Antisipasi PMK

KabarNganjuk.com –  Polres Nganjuk terus bergerak aktif mendorong percepatan vaksinasi hewan ternak. Hal ini dilakukan demi mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan milik masyarakat.

Rabu (20/7/2022), Kabag Ops Polres Nganjuk Kompol Abdul Rokib, S.H., M.H. didampingi Kapolsek Jatikalen AKP Suparyanto turut serta dalam vaksinasi ternak sapi oleh Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Nganjuk di Dusun Sumber Gondang, Desa Perning, Kecamatan Jatikalen, Kabupaten Nganjuk.

Bacaan Lainnya

Kompol Rokib menyampaikan harapan agar distribusi vaksin bisa merata.

“Semoga pemberian vaksin ini ke depannya bisa semakin megera merata keseluruh pemilik ternak sapi, sehingga wabah PMK ini cepat selesai,” ujar Kompol Abdul Rokib

.

Pemberian vaksinasi bertujuan agar hewan ternak menjadi lebih kuat dan bisa bertahan di tengah maraknya wabah PMK. Dengan demikian, peternak tidak lagi mengalami kerugian lebih besar.

“Vaksin PMK diharapkan bisa diberikan secara merata kepada semua hewan ternak milik warga di wilayah Kecamatan Jatikalen sehingga dapat menekan penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak,” ucap Kompol Rokib.

“Kami akan tetap mendampingi dan mendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi hewan ternak untuk mengurangi angka kematian hewan sehingga kerugian yang dialami peternak bisa ditekan,” ucapnya. (Hms)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.