Kang Marhaen Hadiri Pelantikan KTNA di Wilayah Kec. Wilangan

KabarNganjuk.com – Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menghadiri pelantilan Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) di Gedung Badan Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Wilangan, Rabu (20/7/22)

Turut Hadir Kepala Dinas Pertanian Yudi Ernanto, Ketua KTNA Kab. Nganjuk Sugito, Korwil Badan Penyuluhan Pertanian (BPP),  Kepala Desa se Kecamatan Wilangan serta Poktan dan Gapoktan.

Bacaan Lainnya

Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi dalam sambutannya mengatakan dengan adanya program program kerja KTNA sangat bagus pastinya juga bermanfaat untuk masyarakat tani karena mampu mengubah pola fikir petani agar tidak selalu menggantungkan pupuk subsidi dan beralih ke pupuk organik yang lebih efisien juga lebih mudah untuk dijangkau

“Apalagi klompok tani maupun pengurus KTNA mampu menciptakan hasil produk sendiri asli wilangan seperti pupuk organik padat atau cair, dan kang Marhaen Djumadi berharap ada koprasi pertanian di wilangan agar mampu menujung perputaran serta pengembangan ekonomi khususnya di bidang pertanian  sehingga bisa mensejahterakan kelompok dan petani”, Tutur Plt. Bupati.

Sementara itu, Ketua KTNA Sugito mengatakan bahwa dengan dilantiknya pengurus kelompok tersebut dengan tujuan agar kelompok tani yang ada di wilayah wilangan bisa dan mampu mengembangkan pertanian, perikanan, peternakan dan perkebunan lebih berpotensi dan maju dalam pengolahan serta dapat mengembangkan hasil pertanian ataupun menghasilkan produk asli dari wilangan yang berkualitas

“Dengan dilantiknya pengurus kelompok KTNA  harapannya bisa bermanfaat untuk  masyarakat khususnya petani untuk lebih maju dan berkembang lebih baik lagi”, Ucap Sugito

Di kesempatan sama, Kepala Dinas Pertanian Yudi Ernanto sangat mengapresiasi dan mendukung dengan dilantiknya pengurus tersebut karena ini adalah sesuatu program yang dinilai sangat efisien untuk pengembangan sektor pertanian yang ada di wilangan dengan metode metode dan program kerja yang jelas serta bisa mendongkrak para petani untuk lebih maju dan sukse”, Ujar Kadis Pertanian.

Dalam acara tersebut juga ada hasil pengembangan pertanian yang dikelola oleh UMKM dari masing masing kelompok tani yang ada diwilangan mempunyai hasil produk sendiri sendiri seperti klompok tani semeru desa ngadipiro UMKM jamu tradisional salah satunya dan masih banyak lainya produk produk asli wilangan teh dari bunga kelang, kripik singkong, kripik tempe, bawang goreng dan lain lain.

Dalam Acara Pelantikan Pengurus Kelompok KTNA tersebut juga ada pemotongan tumpang sebagai simbolis bahwasanya telah disahkan dan dilantiknya pengurus kelopmok KTNA Masa Bakti 2022 – 2027 .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.