Ida Bagus Nugroho, Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Ini untuk Penekanan Konsolidasi Partai

KabarNganjuk.com –¬†Untuk menyongsong pemilu 2024 mendatang,Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan melakukan langkah-langkah konsolidasi partai politik lewat reses Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur Ida Nugroho, SH fraksi PDI Perjuangan yang sekaligus Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jatim terkait Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dengan tema “Menguji Jiwa Patriotik dan Bentengi Nasionalisme di Era Modern” bertempat di Desa Gejakan, Kecamatan Loceret, Kab. Nganjuk, Sabtu (16/7/22).

Turut hadir dalam reses, Ketua DPRD Kab. Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, Kepala Desa Gejakan Dedy Nawan, Narasumber Wawasan Kebangsaan KRT. Nurwadi, dan seluruh PAC Ranting Kecamatan Loceret.

Bacaan Lainnya

Ida Bagus Nugroho dalam sambutannya mengatakan bahwa Sosialisasi Wawasan Kebangsaan ini sangat penting karena setiap warga negara agar memiliki kecintaan terhadap tanah airnya dalam memelihara kesinambungan perjalanan kehidupan bangsa.

“Sosialiasai ini sangat penting kita sampaikan kepada tokoh-tokoh masyarakat khususnya kader partai yang ada di bawah, supaya dilingkungan kita ini betul-betul aman dan nyaman, yang paling utama sosialisasi kebangsaan ini wujudnya adalah untuk penekanan konsolidasi partai dan hasil sosialisasi ini nanti bisa di sampiakan ke tingkat bawah/anak ranting”, Ucap Ida Bagus.

Sementara itu, Ketua DPRD Kab. Nganjuk Tatit Heru Tjahjono yang sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Nganjuk mengatakan bahwa ia menekankan kepada partai PDI Perjuangan terkait dengan materi wawasan kebangsaan itu harus benar-benar dipahami dengan betul.

“Seperti yang disampaikan Pak Ida Bagus maka kami juga menekankan terutama untuk partai PDI Perjuangan terkait dengan materi yang sudah diberikan tadi harus dipahami. Yang kedua kita tadi juga membahas masalah internal politik untuk menyongsong pemilu 2024 yang akan datang”, Kata Tatit Heru Tjahjono

Dirinya juga menyampaikan jika ketua ranting tidak dapat hadir dalam kegiatan DPC PDI Perjuangan maka Ketua DPC PDI Perjuangan akan mengevaluasi struktural partai di semua tingkatan baik itu tingkat ranting, tingkat kecamatan PAC atau pun tingkat DPC.

“Kita semua mengevaluasi dalam rangka menyongsong kegitan 2024 yang akan datang, cara seperti ini teman-teman akan menyadari fungsi dan tugasnya sebagai struktural dalam partai”, Pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.