Dandim 0810/ Nganjuk Hadiri Bersih Desa Sonoageng

Nganjuk – Letkol Inf Tri Joko Purnomo S.I.P, ( Komandan Kodim 0810/ Nganjuk ) menghadiri acara Bersih Desa / Nyadranan yang digelar Pemerintah Desa dan Masyarakat Sonoageng, Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk. Kamis ( 14/07/2022 ).

Bertempat di Makam Eyang Sahid Desa Sonoageng, acara ini dimeriahkan Pagelaran Seni Khas Nganjuk Jaranan dan hiburan rakyat lainya.masyarakat tampak antusias menikmati hiburan rakyat yang di suguhkan.acara bersih desa ini merupakan acara rutin dan sudah menjadi tradisi masyarakat Nganjuk.Bersih desa atau Nyadaranan ini merupakan suatu kearipan lokal serta tradisi yang junjung tinggi oleh masyarakat umum nya di wilayah kabupaten Nganjuk.

Dandim 0810/Nganjuk Letkol Tri mengungkapkan, Bersih Desa  sebagai bentuk ungkapan syukur atas karunia yang diberikan Tuhan yang Maha Esa, sekaligus ikhtiar membersihkan desa baik lahir maupun batin. Selain itu, juga dalam rangka melangitkan harapan agar Desa Selur semakin maju serta dianugerahi kondisi gemah ripah loh jinawi toto tentrem karto raharjo.Serta untuk mempertahan Tradisi dan Kebudayaan yang Baik dari Pendahulu Kita.

Dalam acara syukuran bersih desa ini di hadiri juga Plt Bupati Nganjuk DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA., Dandim 0810/Nganjuk Letkol Tri Joko Purnomo S.I.P , Kepala Kejaksaan Negeri Nganjuk Nophy Tennophero Suoth, SH., MH , Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, A.Md.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.