Komandan Kodim 0810/Nganjuk Lakukan Pemantauan Posko Penyekatan Ternak PMK Bersama Forkopimda .

Nganjuk – Dalam rangka menjelang Idul Adha 1443 H tahun 2022. Komandan Kodim 0810/Nganjuk Letkol Inf Tri Joko Purnomo S.I.P dan Forkopimda Kabupaten Nganjuk melakukan kegiatan pemantauan Posko Penyekatan Ternak PMK di Kecamatan Kertosono, Nganjuk.Sabtu ( 09/07/2022 )

Jelang Hari Raya Idul Adha 1443 H yang akan jatuh pada Minggu 10 Juli 2022 Dandim 0810 / Nganjuk Letkol Inf Tri Joko Purnomo S.I.P bersama Plt Bupati Nganjuk, DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Nganjuk sehabis berkeliling ke Masjid menyerahkan hewan Kurban di wilayah Kabupaten Nganjuk dan dilanjutkan ke Kecamatan Kertosono dalam rangka pemantauan pos penyekatan kendaraan pengangkut hewan guna mengantisipasi meluasnya wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) menjelang Hari Raya Idul Adha ini berpusat di wilayah perbatasan Kabupaten Jombang dengan Kabupaten Nganjuk, Kecamatan Kertosono.

Bersama anggota Koramil 0810/06 Kertosono 4 orang kepolisian 5 orang, Dishub 1 orang dan Dinas Perternakan 1 orang dalam tugas penyekatan, petugas akan memeriksa setiap kendaraan angkut ternak. Petugas harus memastikan kondisi kesehatan dari ternak tersebut.

Upaya pencegahan lain dilakukan juga dengan giat patroli sambang, jelasnya, secara intensif mengunjungi kelompok-kelompok tani ternak dan pasar hewan.

‘Intinya ternak yang melintas itu harus ada surat pernyataan sehat. Itu dikeluarkan oleh pihak karantina dan dinas peternakan. Itu harus ada, Dan kita juga terus bersinergi dan berkolaborasi dengan Dinas Peternakan, vaksinasi dengan memberikan disinfektan atau obat-obat pembunuh virus,” ujar Dandim”.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.