Dandim Serahkan Hewan Qurban Kepada Panita Qurban Kodim 0810/Nganjuk

Nganjuk – Komandan Kodim 0810/Nganjuk Letkol Inf Tri Joko Purnomo beserta seluruh umat muslim warga Asrama Kodim 0810/ Nganjuk menunaikan Sholat Idul Adha 1443 H/2022 Masehi Masjid ” BAITUSSALAM ” Asrama Kodim 0810/Nganjuk, Minggu (10/07/2022).

Selesai sholat Idul Adha bersama, Komandan Kodim 0810/Nganjuk pada kesempatan itu secara simbolis menyerahkan hewan qurban kepada Panitia Hewan Qurban Kodim 0810/Nganjuk Yaitu Kepala staf Kodim 0810 /Nganjuk Mayor Inf Samsul Hadi.Adapun hewan qurban yang siap disembelih adalah 3 ekor sapi dan  8 ekor kambing. Nantinya daging-daging qurban tersebut akan dibagikan kepada warga sekitar  Makodim 0810/ Nganjuk dan Koramil jajaran  yang kurang mampu.
Menurut Dandim Letkol Inf Tri Joko Purnomo S.I.P , Momentum perayaan Hari Raya Idul Adha ini hendaknya dioptimalkan bagi umat muslim untuk meningkatlkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan khususnya kepada kita semua, merupakan pesan moral untuk rela berkorban demi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada perayaan Idul Adha kali ini, Dandim mengajak kepada keluarga besar Kodim 0810/Nganjuk untuk berbuat baik dan berbagi dengan warga masyarakat yang  kurang mampu di wilayah Makodim dan Koramil Jajaran Kodim 0810/Nganjuk  sebagai wujud kepedulian bagi masyarak yang kurang mampu

“Secara harfiah dilaksanakan dengan menyembelih hewan qurban, namun secara hakiki adalah wujud ketaatan kita kepada Allah SWT dalam melaksanakan perintahnya. Insya Alloh akan memberikan ganjaran rezeki yang berlimpah kepada kita semua dengan penuh keiklasan,” Pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *