Dandim Nganjuk Didampingi Ketua Persit Salurkan Langsung Daging Kurban Kepada Masyarakat

Nganjuk – Perayaan Idul Adha 1443 H/ 2022 M, Kodim 0810/Nganjuk melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 3 ekor sapi dan 6 ekor kambing, kegiatan tersebut berlangsung di Asrama Kodim 0810/Nganjuk Jl. Raya Nganjuk Kediri, Desa Sukorejo, Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk, Minggu (10/7/2022).

Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf Tri Joko Purnomo, S.I.P., didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXIII Dim 0810 memimpin langsung acara pemotongan hewan kurban. Diawali dengan penyerahan hewan kepada panitia pemotongan hewan kurban kemudian pelaksanaan pemotongan dimulai dengan diiringi takbir.

“Semoga daging yang kami salurkan dapat bermanfaat dan bisa membantu warga yang memang membutuhkan atau kurang mampu di wilayah Kabupaten Nganjuk. Adapun esensi dari berkurban adalah mengikuti Sunnah Rosul yakni untuk ikhlas berbagi dan bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan,” terang Dandim.

Dalam pelaksanaannya, pembagian daging korban selain disalurkan oleh Babinsa yang berada di wilayah masing – masing, Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf Tri Joko Purnomo, S.I.P., didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXIII Dim 0810 Ny. Duma Tri Joko Purnomo menyalurkan secara langsung kepada warga masyarakat.

“Selain disalurkan oleh Babinsa, saya bersama Ketua Persit KCK Cabang XXIII Dim 0810 membagikan langsung kepada warga yang membutuhkan, hal ini kami lakukan guna dapat berbagi langsung dan mengetahui kesulitan warga di sekitar kami serta untuk berbagi kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah ini” ungkap Dandim.

Pada kesempatan tersebut, Dandim Nganjuk yang didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXIII Dim 0810 berkeliling dan menjumpai warga yang ditemui di jalan, mulai dari tukang becak, pemulung, pedagang asongan dan pencari rumput di sawah.

Salah satu warga penerima daging kurban Wakijan (64) warga desa Sekarputih Nganjuk mengucapkan terima kasih atas kepedulian Dandim 0810/Nganjuk untuk berbagi di momen Idul Adha kali ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Dandim atas pembagian daging kurban ini, semoga kebaikan dan keikhlasan ini akan di catat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.