Anggota Koramil 0810/02 Bagor Pantau Pemotongan Hewan Kurban Di 21 Desa dan Kelurahan kec Bagor kab Nganjuk

Nganjuk,- Acara utama dalam perayaan Idul Adha adalah makan besar dimana seluruh umat Muslim dapat ikut serta berpartisipasi. Menu makanan yang disajikan adalah daging kambing sebagai simbol dari peristiwa pengorbanan Nabi Ibrahim kepada Allah SWT yang memerintahkannya untuk menyembelih anaknya Ismail dan menggantinya dengan seekor kambing. Di hari raya Idul Adha juga dianjurkan bagi seorang Muslim yang mampu membeli sapi atau kambing untuk menyumbangkan korban berupa kambing atau sapi.minggu (10/07/2022)

Kurban daging sapi atau kambing ini kemudian dibagi ke dalam tiga porsi. Porsi pertama dibagikan kepada anggota keluarga yang memiliki hewan kurban. Porsi kedua, diberikan kepada kerabat atau sanak keluarga, dan porsi ketiga dibagikan kepada keluarga-keluarga yang tidak mampu membeli hewan kurban.

Pada pagi hari di hari raya Idul Adha, para umat Muslim melakukan ibadah sholat yang dilakukan sebelum matahari terbit. Kemudian, dilanjutkan dengan melakukan sholat Idul Adha di Mesjid tepat pada saat matahari sedang bersinar di titik puncak tertinggi di langit. Idul Adha merupakan hari libur resmi bagi Umat Islam sehingga diperingati oleh umat Muslim dengan berpakaian tradisional muslim dalam beribadah di Mesjid.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.