Wasis Sarjono, BBPP Batu Lakukan Terobosan Baru

  • Bagikan
Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu Dr. Wasis Sarjono, S.Pt, M.Si

Nganjuk, KabarNganjuk.com- Dukungan Ketua Komisi IV DPR RI Ir. Mindo Sianipar ini merupakan hal yang sangat strategis dalam upaya merealisasikan kegiatan-kegiatan di lapangan dengan tetap didampingi oleh BBPP (Balai Besar Pelatihan Peternakan) Batu. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu Dr. Wasis Sarjono, S.Pt, M.Si saat menghadiri kegiatan bimbingan teknis peningkatan kapasitas petani dan penyuluh pertanian di Aula Nirwana, Rabu (10/03/2021).

“Rencana tindak lanjut ini lebih penting, kami sepakat dengan Ir. Mindo Sianipar bahwa bimtek kali ini akan dilanjutkan dengan pendampingan baik secara offline maupuan online,” jelas Wasis Sarjono.

Selain itu, terkait program kerja BBPP Batu tahun 2021, Dr. Wasis Sarjono, S.Pt, M.Si mengatakan bahwa dalam pandemi Covid-19 ini pihaknya akan melakukan pelatihan virtual atau webinar. Terobosan baru dalam penyampaian materi dilakukan oleh orang-orang yang memiliki kompetensi dan pengalaman di bidangnya.

(kiri) Tatit Heru Tjahjono, Ir. Mindo Sianipar, Wasis Sarjono

“Dalam satu bulan kami bagi menjadi 4 kali tayang. Pertama, wadah untuk menayangkan pelatihan melalui Zoom yang praktisinya atau tenaga ahlinya adalah Ketua P4S (Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya) yang memiliki prestasi dan inovasi. Minggu kedua tentunya penyuluh pertanian di wilayah pendampingan BBPP Batu ini juga harus menampilkan inovasinya yang sudah dilaksanakan,” ungkapnya saat menghadiri kegiatan bimbingan teknis peningkatan kapasitas petani dan penyuluh pertanian, Rabu (10/02/2021).

Lalu, minggu ketiga adalah wadah bagi Widyaiswara untuk menampilkan hasil inovasinya yang di diseminasi ke masyarakat. Yang terakhir minggu keempat, mengikuti secara rutin pelatihan BOC (Bertani On Cloud) yang merupakan terobosan di era pandemi saat ini.

Dengan keterbatasan anggaran, pihaknya mempersilahkan seluruh peternak dan petugas peternakan untuk berdiskusi dan belajar di Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara pada kesempatan yang sama, Tatit Heru Tjahjono Ketua DPRD kabupaten Nganjuk yang sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan bimbingan teknis peningkatan kapasitas petani dan penyuluh pertanian yang bekerjasama dengan Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementerian Pertanian dengan Komisi IV DPR RI Ir. Mindo Sianipar.(Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *